Curug Bugbrug Menikmati Kesejukan untuk Melepas Penat

POJOKBANDUNG.com, Bandung menjadi lokasi favorit bagi sebagian orang untuk berwisata, karena kota kembang ini menyuguhkan wisata-wisata alam yang menarik, salah satunya adalah Curug Bugbrug.


Curug ini layak untuk anda kunjungi karena keindahan air terjun juga eksotisnya, dengan udara kesejukan yang ditawarkan pun sangat cocok sekali untuk melepas penat anda.

Curug Bugbrug ini belum banyak orang yang tahu, karena belum dibuka secara resmi. Nama Curug Bugbrug itu sendiri berasal dari kata bahasa sunda yang berarti bertumpuk atau tumpah tindih, air terjun ini memang terlihat air yang bertumpuk-tumpuk sehingga warga sekitar menamai Curug Bugbrug

“Dinamakan Curug Bugbrug ini karena terdengar suara brug… brug… brug… dari jauh jadi masyarakat sini menamakan Curug Bugbrug,” ungkap Mansur (33) pengelola.

Curug Bugbrug ini tak kalah potensi keindahannya dengan Curug Cimahi, curug ini memiliki ketinggian 1.050 meter dan kedalaman 3-4 meter, air yang jernih menjadi daya tarik sendiri sehingga banyak para pengunjung yang bermain air disini.

Bukan hanya itu saja, curug ini menawarkan keindahan lain, dengan kesejukan dan panorama alam yang indah membuat para pengunjung betah berlama–lama disini, fasilitas disini pun sangat memadai dengan adanya wc dan saung yang bisa dimanfaatkan oleh pengunjung untuk bersantai.

“Meskipun sekarang musim kemarau jadi gak terlalu deras air terjunnya, meskipun begitu curug ini tetap terlihat indah dan bagus, airnya pun jernih sehingga bisa kita bermain air disini,” kata Azzakiyah (22).

Akses menuju tepat ini tidaklah terlalu sulit tepat sebelum CIC, namun letaknya curug ini agak tersembunyi, tepat di Jalan Kolonel, Masturi, Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat.

Dari sana, pengunjung bisa menikmati keindahan Curug Bugbrug cukup berjalan kaki santai sekitar 20 menit.

“Aksesnya lumayan dekat, namun tidak ada petunjuk sehingga agak sulit untuk menemukan keberadaan curug ini. Mungkin karena belum dikelola jadi akses jalannya agak terjal,” ungkap Emma Latifah (23).

Biaya yang harus Anda keluarkan jika ingin menikmati wisata alam di Curug Bugbrug sangat terjangkau. cukup dengan merogoh kocek Rp 5.000 ribu per-orang.

Untuk anda yang membawa kendaraan pribadi dikenakan biaya tambahan parkir sebesar Rp. 2.000 ribu untuk kendaraan bermotor roda dua, sedangkan untuk kendaraan bermotor roda empat Rp 5.000. (bbb)

Loading...

loading...

Feeds

Indikator Menuju Desa Maju

MAJU desanya, makmur dan sejahtera warganya. Mungkin ini adalah dambaan setiap orang, untuk menciptakan lingkungan yang nyaman. Inilah yang disebut …

Sosok Habib Rizieq di Mata UAS

POJOKBANDUNG.com – Ustadz Abdull Somad (UAS) memberikan pandangannya terhadap sosok Habib Rizieq Shihab. Imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu …