Banyaknya Pohon Rawan Tumbang Resahkan Warga Subang

Pohon rawan tumbang di Jalancagak Subang.

Pohon rawan tumbang di Jalancagak Subang.

 


POJOKBANDUNG.com, SUBANG– Kejadian pohon tumbang akibat cuaca buruk meresahakan warga Subang. Warga merasa tidak aman dengan keberadaan pohon di sejumlah ruas jalan yang rawan tumbang.

Keresahan warga itu bukan tanpa alasan, mengingat sebelumya akibat hujan lebat yang disertai angin dan petir sempat melanda sejumlah wilayah kota Subang. Akibat peristiwa itu sejumlah pohon di sisi jalan protokol tumbang. Informasi yang dihimpun, kejadian pohon tumbang terjadi di Jalan Kertawigenda, Jalan Pejuang 45 dan Jalan Mayjen Soetoyo, termasuk di daerah Cibogo.

Selain di wilayah kota Subang, daerah rawan pohon tumbang lainnya yakni wilayah Subang Selatan, terutama di derah Jalancagak dan Ciater.Hujan lebat disertai angin dan petir kerap melanda kawasan ini dan sekitaranya.

“Saya jadi takut dan resah saat turun hujan yang disertai angin dan petir. Apalagi kejadian pohon tumbang di wilayah sudah sering terjadi. Musim hujan sebelumnya ada pohon besar tumbang menimpa warung dan memutuskan aliran listrik,” ujar Asep, warga Ciater, Jumat (22/1).

Imam (40), minta kepada Pemkab Subang,untuk segera merapikan dan mengganti pohon-pohon yang sudah tua. Menurutnya, langkah itu sebagai antisipasi dini agar pohon yang sudah tua dan rawan tumbang tidak menjadi ancaman warga.

“Tolong lah pihak Pemkab, tertibkan pohon-pohon tua, ganti dengan pohon-pohon yang baru. Karena akibat insiden pohon tumbang hingga memakan korban,” terang Imam, warga Jalancagak. (anr)

Loading...

loading...

Feeds

Habib Rizieq Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com,JAKARTA– Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab minta maaf karena beberapa waktu lalu dirinya membuat kerumunan massa …

Libur Natal-Tahun Baru Dipangkas 3 Hari

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA– Libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru) akhirnya jadi dipangkas. Pemerintah memutuskan mengurangi jatah libur Nataru selama …

Viral Azan Serukan Jihad

POJOKBANDUNG,com, BANDUNG – Aksi sekelompok orang yang mengumandangkan azan pada beberapa tempat viral di media sosial (medsos). Namun, dari panggilan …