Babinsa Giat Lakukan Pendampingan Kelompok Tani

Babinsa giat lakukan pendampingan pada petani.

Babinsa giat lakukan pendampingan pada petani.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat mempercepat Program Swasembada Pangan Nasional. Itu dikatakan Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Sutjipto saat memberikan arahan kepada Babinsa di jajaran Korem 063/SGJ.


Pada kesempatan tersebut Danrem 063/Sgj memerintahkan anggota di jajarannya dari tingkat Dandim sampai Babinsa di wilayah Korem 063/SGJ agar terus bekerja keras dalam mendampingi para Poktan dan Petani saat musim tanam ini, (Jumat 22/1).

Dalam menindaklanjuti perintah Danrem 063, Kodim 0620/Kab Cirebon terus bekerja keras. Seperti ditunjukkan anggota Babinsa koramil 2016/Palimanan Serda Sukana dengan tidak mengenal lelah melakukan kegiatan pendampingan Poktan Sri Ageng yang sedang melaksanakan penyemprot hama padi di Desa Beberan Kec.Palimanan kab. Cirebon.

Kegiatan yang dilakukan Babinsa Koramil 2016/Palimanan ini, setiap hari dilaksanakan untuk pendampingan kepada Poktan dan petani di dua kecamatan.

”Rasa capek dan lelah bukan merupakan hambatan dalam pendampingan kepada Poktan dan petani ini, tapi merupakan suatu tugas yang harus tercapai dalam menuntaskan Pencapaian Swasembada Pangan Nasional,” ujar Sukana.

Di lain tempat, anggota Babinsa koramil 2007/Plumbon Serda Wahyunudin melakukan kegiatan pendampingan petani yang sedang melaksanakan tebar benih padi jenis Ciherang di lahan seluas 1 Hektare di Desa Warukawung Kec. Depok Kab. Cirebon.

“Harapan dalam pendampingan ini adalah untuk mendapat satu hasil panen yang cukup baik. Sehingga harapan yang diinginkan mencapai titik maksimal,” papar Wahyudin.

Kab. Cirebon merupakan salah satu lumbung padi di Jawa Barat, untuk itu terlihat segala upaya dilakukan para Babinsa dalam rangka menyukseskan dan mendukung Program Pemerintah mempercepat Swasembada Pangan Nasional. (Pendam III/Siliwangi).

Loading...

loading...

Feeds

43 Prajurit TNI Ditukar US Army

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa menerima kunjungan beberapa perwakilan dari tentara Amerika untuk Indonesia. Dalam pertemuan …