Wuiih… Perbaikan Instalasi PDAM Kota Bandung Butuh Rp 2 Triliun

ilustrasi SPAM

ilustrasi SPAM

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Tak kurang Rp 2 triliun dibutuhkan untuk memperbaiki instalasi aliran air Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung.


Hal itu diungkapkan Direktur Utama ( Dirut) PDAM Tirtawening kota Bandung Sonny Salimi.

“Itu termasuk untuk memperbaiki kondisi pipa yang sudah tua dan beberapa keperluan lain,” ujar Sonny kepada wartawan, Kamis (21/1).

Menurut Sonny, kondisi pipa milik PDAM memang sudah kurang memadai. Selain kondisinya yang sudah tua, posisinya yang sudah tidak memungkinkan lagi.

“Pembangunan dan alih fungsi beberapa lokasi membuat pipa PDAM kini berada di tengah rumah milik warga, atau bahkan di tengah jalan,” ungkap Sonny.

PDAM sendiri, lanjut Sonny, kesulitan untuk memperbaiki kondisi ini. Mengingat, sangat sulit melakukan maintenance jika berada di rumah milik orang lain.

“Misalnya untuk warga yang berada di sekitar rel kereta api, tepatnya di belakang TSM. Sebenarnya, itu lahan milik PT KA, dan harusnya PT KA yang menertibkan,” tegasnya.

Buruknya kondisi pipa yang terhalang aktivits warga, juga terjadi di RW 11, Kelurahan Babakan Sari, Kecamatan Kiaracondong.

“Setelah kami cek, ternyata terhalang oleh pedagang sehingga aliran air ke beberapa pelanggan terganggu,” paparnya.

Menurut informasi yang Sonny terima, di kawasan tersebut sudah dua tahun air tidak mengalir.

“Karenanya, kami mengecek langsung ke lapangan,” tegasnya.

Mengetahui kondisi ini, Sonny meminta Kepda warga untuk ikut menjaga agar pipa transmisi tidak terhalang aktivitas warga.

“Jadi kalau ada warga yang melakukan kegiatan di atas pipa milik PDAM harus diingatkan. Ya Kita sama-sama saling menjaga dan mengingatkan,” bebernya. (mur)

Loading...

loading...

Feeds

Maksimalkan Potensi UMKM dengan Evermos

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Koperasi dan UMKM menjalin kerja sama dengan e-commerce untuk meningkatkan penjualan para …

Telkomsel Gelar Dunia Games League 2021

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Telkomsel terus bergerak maju menegaskan komitmennya sebagai enabler dalam ekosistem esports Tanah Air melalui penyelenggaraan Dunia Games …