Wow…Pasang Sambungan Baru PDAM Bisa Dicicil

ilustrasi SPAM

ilustrasi SPAM

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG-Ini kabar menggembirakan dari PDAM bagi warga Bandung. Bagi yang ingin punya sambungan baru PDAM, warga kini bisa mencicil.


“Cicilannya bisa sampai lima kali cicilan,” ujar Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirtawening kota Bandung Sonny Salimi, kepada wartawan, Kamis(21/1).

Untuk mencegah oknum yang tidak bertanggung jawab, menurut Sonny, proses sambungan baru akan dipercepat.

“Kami akan proses secepatnya setelah semua syarat yang ditentukan bisa dipenuhi warga. Asal di daerah yang dimohonkan sudah ada salurannya,” terang Sonny.

Tak lupa, Sonny mengingatkan warga, agar tidak mempercayai jika ada yang mengiming-imingi untuk pasang cepat, namun dengan harga tinggi.

“Karena, sekarang kami juga bisa memasang dengan cepat bahkan dengan biaya administrasi yang bisa dicicil,” tambahnya.

Cicilan biaya administrasi baru, khusus golongan rumah tangga,dengan klasifikasi golongan IIA2 tarifnya Rp1.656, IIA3 dengan tarif Rp 1.953, dan Golongn IIA4 tarifnya Rp 2.558.
Untuk yang ingin memasang sambungan baru, bisa langsung datang ke kantor PDAM Jalan Badaksinga No 10 langsung menemui Kepala Seksi Administrasi dan Pelayanan langganan PDAM Kota Bandung, Agus Sudarmadi.

“Nantinya bisa dibicarakan, berapa kali bisa dicicil, dan apa saja syarat-syaratnya,” tambah Sonny.

Di pihak lain, Sonny mengaku akan segera menelusuri siapa oknum yang memanfaatkan pelanggan yang ingin memasang saluran baru, untuk kepentingan pribdi.

“Kalau memang karyawan PDAM, kan ada sanksi tersendiri,” terangnya.

Tahun ini, lanjut Sonny, PDAM menargetkan sambungan baru hingga 7 ribu sambungan.

“Tahun lalu ada sekitar 167 permohonan, namun sambungan yang berhasil dipasang sekitar 154 ribu sambungan,” jelasnya.

Untuk wilayah yang belum ada saluran pipa PDAM, kata Sonny, pihaknya akan menyiapkan tangki air, untuk masyarakat.

“Pokoknya, akan kami usahakan masyarakat mendapatkan air bersih,” tegasnya.

Sementara, untuk mengurangi tingkat pencurian air, dan untuk lebih mudah melakukan pengecekan, PDAM akan membuat distric metering area (DMA).

“Satu DMA bisa untuk membantu sekitar 400-1ribu sambungan.Sehingga bisa dikontrol dan dipantau, lebih mudah,” pungkasnya.(mur)

Loading...

loading...

Feeds