Wow… Jokowi Pastikan Proyek LRT Bandung Raya dan Kereta Cepat, Sepaket

Ilustrasi LRT

Ilustrasi LRT

 
POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Pembangunan Light Rail Transit (LRT) Bandung Raya dan kereta cepat koridor Jakarta-Bandung dipastikan akan satu paket.


Itu diungkapkan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di sela-sela Groundbreaking peletakan proyek KA cepat Jakarta-Bandung di kebun teh Mandalawangi Maswati, Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (21/1).

Menurut Jokowi, permintaan pertama sebenarnya hanya pembangunan LRT Kota Bandung saja yang diajukan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Namun, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan juga meminta agar LRT Bandung Raya yang akan menghubungkan beberapa daerah seperti Kota Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat turut dibangun.

“Saya jawab dan saya putuskan akan kita selesaikan apa yang diminta,” ungkap Jokowi.

Jokowi mengatakan, LRT Bandung Raya akan menjadi sinergi yang tepat dengan keberadaan kereta cepat koridor Jakarta-Bandung.

“Sehingga naik LRT Bandung Raya, kemudian naik kereta cepat, diterima LRT Jabodetabek. Jadi akan bersambungan terus. Ini sudah ada dalam trase dan sudah direncanakan,” jelasnya. (mur)

Loading...

loading...

Feeds