‘Motor Perpustakaan’ Ini Layani Siswa SD Baca Buku Gratis

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Menciptakan generasi yang pandai dan tidak pemalas bisa dilakukan dengan berbagai cara, seperti adanya Motor Perpustakaan yang memberikan kesempatan untuk anak-anak agar membaca buku dengan gratis.


Jaya (78), petugas dari Pondok Baca Arcamanik yang bertugas membawa Motor Perpustakaan mulai pukul 11.30-16.00 Wib, sejak 2 tahun silam. Lebih dari 200 buku dibawanya mengunakan Motor yang ubah menjadi ‘lemari’ perpustakaan.

“Biasanya dalam sehari hanya 2 lokasi, SD dan Gasmin. Para siswa SD bisa membaca buku dengan gratis, hanya saja, tidak diperbolehkan untuk dibawa pulang,” ujarnya kepada pojokbandung.com, Kamis (21/1).

Jaya juga mengakui, tak hanya anak-anak sekolah yang memanfaatkan baca buku gratis. Namun, mahasiswa, guru, dan para orangtua pun seringkali memanfaatkan untuk mencari informasi.

“Sangat senang melihat masih banyaknya generasi yang hobi membaca buku, jika dilihat saat ini kan semakin banyak anak-anak juga yang terlalu gagdet sehingga dalam membaca buku kurang. Semoga dengan adanya baca buku gratis bisa membantu anak-anak yang kurang mampu untuk membeli buku atau datang ke perpustakaan yang harus mengeluarkan biaya,” tutupnya, saat ditemui di samping SDN Sindangsari 3-5, Jalan Parakan Saat No 1 Antapani-Bandung. (cr2)

Loading...

loading...

Feeds

Sosok Habib Rizieq di Mata UAS

POJOKBANDUNG.com – Ustadz Abdull Somad (UAS) memberikan pandangannya terhadap sosok Habib Rizieq Shihab. Imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu …