Jelang Final, Kirab Piala Jenderal Sudirman Keliling Jawa Barat

Persiapan Kirab Piala Jenderal Sudirman.

Persiapan Kirab Piala Jenderal Sudirman.

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Kirab Replika Piala Jenderal Sudirman akan melintasi wilayah Jawa Barat. Menurut Kapendam III/Siliwangi Kolonel Arm Robertson Ismail, kirab Replika Piala Jendderal Soedirman, selain untuk memeriahkan dan mensosialisasikan Piala Jenderal Soedirman, sebagai upaya memperkenalkan tanah kelahiran Panglima Besar Jenderal Soedirman yang juga pahlawan kemerdekaan. Perhelatan tersebut akan melibatkan berbagai komponen masyarakat di Jawa Barat.

“Dari hasil paparan persiapan Kirab Replika Piala Jenderal Soedirman, direncanakan rute Kirab yang akan ditempuh selama berada di wilayah Jawa Barat sejauh 266 km dengan melintasi Kota Banjar, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Subang, Kabupaten Purwakarta dan Kabupaten Karawang. Di tiap kota tersebut akan ada serah terima Kirab Replika Piala Jenderal Sudirman yang juga akan dimeriahkan oleh kesenian daerah yang melibatkan masyarakat,” ujar Kapendam III/siliwangi di Makopendam III/Siliwangi, Kamis, (21/1).

Kepala Penerangan Korem 063/SGJ Mayor Inf Ismail mengatakan Kirab Replika Piala Jenderal Soedirman akan diserahterimakan pasukan dari Kodam IV/Diponegoro kepada Batalyon Kavaleri 4 Kodam III/Siliwangi di Rest Area Mergo Sari Kecamatan Dayeuh Luhur Kabupaten Cilacap Jawa Tengah pada Jumat (22/1) pukul 19.00 wib, dan akan melanjutkan perjalannya melintasi Jawa Barat.

Replika Piala Jenderal Soedirman setelah melintasi Kota Banjar kemudian memasuki Kabupaten Ciamis ditandu pasukan dari Batalyon Armed 4/105 GS Kodam III/Slw. Replika Piala Soedirman rencananya diserahterimakan di Alun-alun Kabupaten Ciamis pada Sabtu (23/1) pukul 06.30 WIB. Pada acara serah terima tersebut akan dimeriahkan dengan kesenian daerah setempat dan akan ada pemberian peralatan ollah raga kepada Karang Taruna.

Menurut Kapenrem 063/SGJ, rombongan kirab diperkirakan tiba di perbatasan Karawang pada Minggu (24/1), pukul 02.00 WIB. “Selanjutnya, kirab menuju Kecamatan Kedung Waringin Bekasi, yang berbatasan dengan wilayah DKI Jakarta dan diperkirakan tiba di batas Jateng-Jabar itu sekitar pukul 04.00 WIB,” katanya. (Pendam III/Siliwangi)

Loading...

loading...

Feeds

Rizieq Syihab Terancam Pidana

Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab telah meninggalkan Rumah Sakit (RS) Ummi di Kota Bogor, Sabtu (28/11).