Groundbreaking Kereta Cepat di KBB, Antrean Kendaraan Hingga Tiga Kilometer

ilustrasi

ilustrasi

 


POJOKBANDUNG.com, KBB— Hari ini Presiden Jokowi melakukan groundbreaking proyek kereta cepat Jakarta-Bandung dan sentra ekonomi di kawasan kota Walini PTPN VIII, Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Kamis (21/1).

Pantauan di lapangan, sejak pagi hari, akses masuk ke areal HGU PTPN VIII kawasan Panglejar, Walini sudah dipadati ratusan undangan. Puluhan kendaraan roda empat, baik mobil atau bus‎ sudah mengantre masuk area kebun teh tempat pelaksanaan ‎acara.

‎Kondisi jalan masih tanah becek dan belum diaspal, membuat kendaraan sulit bergerak. Alhasil, terjadi antrean hingga tiga kilometer dan sempat tak bergerak lantaran kondisi tanah bercampur lumpur. Panitia menyediakan bus untuk seluruh tamu undangan ke lokasi acara karena minim tempat parkir.

Presiden Jokowi sendiri dijadwalkan akan hadir di lokasi dan melakukan peletakan batu pertama proyek pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung serta pengembangan sentra ekonomi di kawasan Walini pukul 11.00 WIB. Jokowi dan rombongan direncanakan menggunakan ‎helikopter dari Jakarta dan akan mendarat di kawasan Panglejar PTPN VIII.

Di kawasan 1270 hektare lahan PTPN VIII di Panglejar, Cikalong Wetan akan dilakukan pembangunan kota Walini yang digadang-gadang menjadi kota unggulan baru berkonsep eco green dan cyber city.[des]

Loading...

loading...

Feeds

Cara Memperbarui Whatsapp GB

POJOKBANDUNG.com–DENGAN menggunakan whatsapp GB tentu akan mendapatkan banyak fitur yang tidak di miliki whatsapp resmi. Pengguna dapat menginstalnya melalui berbagai …