Sang Adik Belum Terima Kepergian Bripka Taufik Hidayat

pemakaman Bripka Taufik

pemakaman Bripka Taufik

 


POJOKBANDUNG.com, SUBANG-Bripka Taufik Hidayat yang gugur saat menjalankan tugas, Rabu (20/1) dimakamkan di kampung halamannya Kampung Cilegong, Desa Jatiluhur Purwakarta, Jawa Barat.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Hendro Pandowo, memimpin langsung upacara penghormatan terakhir kepada Alm Bripka Taufik Hidayat. Turut hadir Kapolres Purwakarta AKBP Wisnu Andiko, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi dan pejabat lainnya.

“Kita berharap riwayat Bripka Taufik bisa menjadi suri tauladan, baik bagi kita semua, termasuk di kalangan masyarakat kita,” ujar Hendro dalam sambutannya.

Bripka Taufik Hidayat dimakamkan tepat di samping makam sang ibunda yang lebih dulu pergi, Hajah Rokayah yang meninggal pada Juni 2015 lalu.
Sementara itu, Yuyun, kakak almarhum seakan belum bisa menerima atas kepulangan adik tercintanya itu.

“Almarhum sosok polisi humoris dan jiiwa sosialnya sangat tinggi. Kami sekeluarga merasa sangat kehilangan dia. Walau sulit untuk menerima, tapi kita telah rela dan ikhlas, karena almarhum gugur saat menjalankan tugas memerangi narkoba,” ungkapnya.

Bripka Taufik Hidayat merupakan satu anggota Polsek Senen yang ikut dalam penggerebekan di Kawasan Berlan, Jakarta Timur, Senin 18 Januari 2016 kemarin. Dia melompat ke Kali Ciliwung untuk menghindari amuk massa. Hingga akhirnya Bripka Taufik ditemukan tewas di Kali Banjir Kanal Barat, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (19/1). (anr)

Loading...

loading...

Feeds

Indikator Menuju Desa Maju

MAJU desanya, makmur dan sejahtera warganya. Mungkin ini adalah dambaan setiap orang, untuk menciptakan lingkungan yang nyaman. Inilah yang disebut …

Sosok Habib Rizieq di Mata UAS

POJOKBANDUNG.com – Ustadz Abdull Somad (UAS) memberikan pandangannya terhadap sosok Habib Rizieq Shihab. Imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu …