Inilah Profil Dejan Antonic, Pelatih Anyar Persib

Dejan_Antonic

Dejan_Antonic

POJOKBANDUNG.com, PERSIB–Dejan Antonic resmi ditunjuk sebagai pelatih Persib Bandung menggantikan posisi Djajang Nurjaman yang tengah melakoni ‘kursus’ kepelatihan di Italia.


Pelatih sepakbola asal Yugoslavia ini, memulai karirnya sebagai pesepak bola di klub Red Star Belgrade, klub lokal terbesar yang berpusat di Serbia.  Berikut perjalanan karir Dejan dari pemain hingga menjadi pelatih:

1987, Dejan bergabung dengan Tim Nasional Yugoslavia U-21. Untuk kali pertama Yugoslavia memenangkan FIFA World Youth Championship pada 25 Oktober 1987 setelah mengalahkan German Timur dalam adu penalti. Atas prestasinya itu, Timnas Yugoslavia U-21 1987 dikenang sebagai “zlatna generacija” atau generasi emas.

1991, Dejan bergabung dengan tim FK Napredak sebelum akhirnya bergabung dengan tim K.S.K. Beveren asal Beveren, Belgia. Dejan berhasil mencetak 20 gol untuk kesebelasan Beveren dalam jangka waktu dua tahun (1992 – 1994).

1994, Dejan bergabung dengan FK Obilic dengan kontrak satu tahun. Dejan akhirnya meninggalkan benua Eropa dan bergabung dengan tim Persebaya Surabaya pada 1995 sebelum akhirnya bergabung dengan Persita Tangerang pada 1996 dan Persema Malang pada 1997.

1998, Dejan meninggalkan Indonesia dan bergabung dengan klub divisi satu Hong Kong, Instant-Dict FC.

2005, Dejan memulai karirnya sebagai pelatih untuk pertama kalinya dengan melatih klub sepak bola di Hongkong, Kitchee SC.

2006, Dejan membawa pulang gelar “The Coach of The Year” dan terpilih sebagai pelatih Hong Kong League XI pada liga Carlsberg Cup.

2010, Dejan sempat melatih tim Tai Chung dan kesebelasan Tuen Mun pada tahun 2011 sebelum akhirnya kembali ke Indonesia.

2012, Dejan menjadi pelatih Arema Indonesia sebelum akhirnya melatih Pro Duta F.C.
2013, Dejan tercatat sebagai pelatih kepala tim Pelita Bandung Raya.
2016, Dejan resmi menggantikan Djajang Nurjaman sebagai Pelatih Persib Bandung.

Pelatih  Pelita Bandung Raya  ( PBR ) Dejan Antonic   saat memandu latihan di lapangan  Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring ,Palembang 3/11/2014.  Jelang semi final ISL, Boy Slamet/Jawa Pos

Dejan Antonic saat melatih PBR

Biodata

Nama                : Dejan Antonic

Tempat Lahir  : Belgrade, SFR Yugoslavia
Tanggal Lahir  : 22 Januari 1969
Kebangsaan     : Yugoslavia
Klub asal          : Pelita Bandung Raya

Loading...

loading...

Feeds

Indikator Menuju Desa Maju

MAJU desanya, makmur dan sejahtera warganya. Mungkin ini adalah dambaan setiap orang, untuk menciptakan lingkungan yang nyaman. Inilah yang disebut …

Sosok Habib Rizieq di Mata UAS

POJOKBANDUNG.com – Ustadz Abdull Somad (UAS) memberikan pandangannya terhadap sosok Habib Rizieq Shihab. Imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu …