Wow… TNI-Petani Bangun Jides Airi 50 Hektare Sawah

Pembangunan jaringan irigasi desa.

Pembangunan jaringan irigasi desa.

POJOKBANDUNG.com, SERANG–Upaya mendukung swasembada pangan di wilayah Kodam III/Siliwangi terus digiatkan. Hal tersebut ditunjukkan dengan turunnya Babinsa Koramil 0220/Pamarayan Kodim 0602/Serang Serda Rusmana bersinergi dengan anggota Kelompok Tani Motekar membangun dan memperbaiki jaringan irigasi desa (jides) pada Selasa (19/01/2016).


Jaringan irigasi di suatu areal pertanian sangat penting, dengan lancarnya aliran air melalui Jides, dapat mengatur dan membagi ketersediaan air bagi pengairan padi di sawah, hingga akan menjamin pertumbuhan padi dengan optimal.

Dalam mendukung semua itu, Serda Rusmana bersama Ketua Poktan Motekar, Rasidi dengan 15 orang petani lainnya, membangun jides sepanjang 170 meter dengan lebar 80 cm dan tinggi 70 cm.

Jides tersebut, sedianya dapat mengaliri areal persawahan di Desa Kampung baru Kecamatan Pamarayan seluas 50 hektare. Diharapkan, dengan lancarnya pengairan yang melalui Jides tersebut, maka hasil panen pun akan tepat waktu dengan jumlah yang maksimal.(Pendam III/Siliwangi)

Loading...

loading...

Feeds