Inilah 6 Tempat Wisata Angker di Kota Bandung

POJOKBANDUNG.com, Bandung tidak hanya menawarkan tempat wisata dengan pemandangan indah, surga belanja, dan kuliner yang beraneka ragam. Akan tetapi Bandung juga memiliki wisata horor buat anda yang bernyali besar untuk sekedar ingin tau atau beruji nyali. Yuk simak keenam lokasi wisata horror di Bandung yang telah menjadi buah bibir masyarakat karena terkenal dengan urban legendnya dan menyimpan misteri.


  1. Goa Belanda dan Goa Jepang

Goa Jepang dan Goa Belanda

Goa Belanda dan Goa Jepang terletak di Taman Hutan Raya Ir.H. Juanda, Dago Pakar. Tempat ini terkenal sangat angker oleh warga sekitar. Goa Belanda ini dulunya digunakan untuk penyimpana senjata oleh pasukan Belanda. Namun, tempat ini juga menjadi tempat pembantaian warga pribumi pada waktu ini. Sehingga tidak heran tempat ini jadi menjadi sangat angker. Selain tidak boleh berperilaku sembaran ditempat ini, ada mitos dilarang mengucapkan kata ‘lada’ dalam bahasa Indonesia berarti ‘pedas’. Konon lada adalah nama tokoh setempat yang dikultuskan. Jika kata itu diucapkan akan membawa sial.

Tidak jauh dari Goa Belanda terdapat Goa Jepang yang menyimpan keangkeran seperti Goa Belanda. Ruangan lorong yang gelap, jalannya yang licin, dan suasannya yang suram membuat Goa Jepang terkesan menyeramkan. Menurut keterangan yang ada di Goa Jepang sering terdengar suara jeritan, rintihan, atau penampakan sesosok bayangan yang katanya adalah penampkan para pekerja paksa yang tewas dan dikubur di dalam goa.

  1. Jalan Babakan Siliwangi

Jalan Babakan Siliwangi

Tempat ini terkenal seram karena konon sering muncul hantu ‘boneka’ yang suka memperlihatkan diri kepada pemakai jalan pada malam hari. Oleh sebab itu jika malam hari banyak pengendara enggan melewati jalan tersebut. Konon ceritanya apabila saat melewatinya membawa anak kecil. Biasanya yag lebih dahulu melihat ‘boneka’ itu adalah si anak. Hanti itu berbentuk boneka panda kecil. Menurut cerita warga sekitar lokasi, boneka itu milik gadis kecil usia 2 tahun yang meninggal akibat tabrak lari pada tahun 1981.

  1. Rumah Ambulance, Jalan Bahureksa No.15

Rumah Ambulance

Sebuah mobil ambulance tertutup kain putih terparkir didepan rumah di Jalan Bahureksa No. 15 Bandung sangat terkenal mistis oleh masyarakat Bandung bahkan wisatawan dari luar daerah. Konon, mobil ambulance ini dulunya mobil mekanik yang dibeli oleh Rumah Sakit Borromeus Bandung, kemudian dimodifikasi dengan mesin baru menyerupai ambulance. Namun ketika sampai di rumah sakit mobil itu tidak mau menyala dan akhirnya dibawa kembali dengan mobil Derek ke rumah ini. Sesampainya dirumah mobil itu dicoba dan  bisa menyala dengan lancar. Pernah mobil itu dipindahkan ketempat lain, maka dengan sendirinya mobil itu kembali ketempat asalnya dan kadang mobil itu berjalan sendiri tanpa ada yang mengendarai. Maka dari itu mobil tersebut tidak ada yang berani memindahkan. Kabarnya memang ada tiga sosok utama yang menguni ambulance ini yaitu wanita cantik bergaun merah, sosok tengkorak, dan sosok pocong.

  1. Bandung Medical Centre

Bandung Medical Centre

Bandung Medical Centre berlokasi di Jl. H. Wasid No.1 Lebak Gede. Kono bangunan ini merupakan bangunan peninggalan Belanda namun tidak ada kejelasan informasi siapa yang mendirikan dan kapan bangunan ini didirikan. Rumah sakit ini pernah mengalami renovasi. Namun di tengah jalan pengerjaannya berhenti dan akhirnya rumah sakit ini ditutup. Adapun informasi lain yang mengatakan bahwa dulunya merupaka rumah sakit polri yang saat melakukan renovasi terjadi sengketa dan akhirnya ditutup. Kini bangunan ini sudah tidak terawat, kumuh, dan kotor selama 18 tahun. Maka tidak heran banyak cerita tentang tempat ini yang membuat merinding. Menurut orang yang pernah berkunjung ketempat ini ruangan bayi adalah ruangan yang paling menyeramkan karena sering terjadi penampakan. Di dalam bangunan ada sebuah ruang yang disegel dan pengunjung dilarang memasukinya karena setiap pengunjung yang memasuki ruang tersebut sering mengalami kesurupan, tempat itu merupakan kamar mayat.

  1. Patung Pastor Verbraak, Bandung

Patung Pastor Verbraak

Patung ini terletak di Taman Maluku. Tempat ini terkenal dengan urban legendnya , kisah horor yang populer adalah seringnya patung tersebut berpidah-pindah tempat. Dan ada yang mengatakan bahwa mata patung tersebut bisa menatap orang didekatnya. Patung tersebut memiliki tinggi 4 meter. Sejarah berdirinya patung Pastor Verbraak adalah Pastor Verbraak sebagai warga yang memiliki andil besar atas segala pengabdiannya bagi kemanusiaan Pemerintah Kota Rotteedam kala itu memberikann penghargaan. Di Bandung, lembaga The Dutch East Indian Army mengumpulkan dana dan mendirikan patung Pator Verbraak pada tanggal 27 Januari 1922 disebuah taman.

  1. Kampus ITB

kampus ITB

Salah satu kampus ternama di kota Bandung dan telah berdiri sejak jaman penjajahan Belanda. Maka tidak heran tempat ini mempunyai segudang kisah misteri. Selain itu kampus ini dikeliling jalan-jalan yang terkenal angker yaitu Jalan Dayang Sumbi, Tamansari, dan Babakan Siliwangi. Tempat yang terkenal keangkerannya adalah laboraturium mesin sering terjadi fenomena mistis seperti terdengar suara-suara mesin sedangkan tidak ada kegiatan praktek. Kemudian, Gedung PAU juga memiliki kisah horor yang juga menakutkan yaitu tempat tersebut dihuni oleh arwah yang penasaran yang katanya korban bunuh diri, hantu muka rata di aula barat,dan masih banyak lagi kisah horor yang terdapat di kampus ini. (NKN)

 

 

 

Loading...

loading...

Feeds

Indikator Menuju Desa Maju

MAJU desanya, makmur dan sejahtera warganya. Mungkin ini adalah dambaan setiap orang, untuk menciptakan lingkungan yang nyaman. Inilah yang disebut …

Sosok Habib Rizieq di Mata UAS

POJOKBANDUNG.com – Ustadz Abdull Somad (UAS) memberikan pandangannya terhadap sosok Habib Rizieq Shihab. Imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu …