Warganya Terlibat Teroris, Wabup Subang Gencarkan ‘Tamu 1x 24 Jam Wajib Lapor’

Wakil Bupati Subang, Imas Aryumningsih

Wakil Bupati Subang, Imas Aryumningsih

 


POJOKBANDUNG.com, SUBANG– Wakil Bupati Subang Imas Aryumningsih memerintahkan Camat, Lurah/Kades dan Ketua RT serta RW masing-masing wilayah untuk mengefektifkan kembali pola pelaporan bagi tamu di daerahnya atau yang dikenal ‘Tamu 1 x 24 jam Wajib Lapor’.

“Kita tak mau kecolongan lagi dengan aksi terorisme, apalagi daerah kita ini dijadikan sarang ajaran radikal. Sebab itu pos ronda yang ada di RT/RW dibuat lagi papan pengumuman ‘Tamu 1×24 jam Wajib Lapor’. Tapi tidak hanya sebatas dipasang, harus ditindaklanjuti,” ujar Imas, Selasa (19/1).

Menurutnya, langkah itu sebagi upaya meningkatkan kembali kewaspadaan terhadap aktivitas penduduk di wilayah Subang. Terlebih, setelah diketahui salah satu pelaku aksi teror bom di MH Thamrin Jakarta adalah warga Subang.

Selanjutnya, apabila menemukan ada kegiatan yang aneh-aneh atau dianggap janggal,Imas minta segera melaporkan kepada Camat atau Kades setempat kemudian dibicarakan.

“Oleh karena itu kita mohonkan untuk saling mengingatkan kalau ada kegiatan-kegiatan yang aneh-aneh supaya melaporkan kepada Camat atau Lurah,” kata Imas.

Hal senada diungkapkan Pembina Masyarakat (Binmas) Desa Majasari, Brigadir Asep Antoni Fajar yang menyatakan, Kapolres Polres Subang telah memerintahkan kepada Binmas di wilayah hukum Subang supaya memperketat pengawasan. Pro-aktif mendata pendatang, tamu dan warga baru yang khususnya tinggal lebih dari 24 jam.

“Khususnya bagi tamu-tamu yang datang supaya proaktif di data. Paling tamu yang menginap diketahui jati dirinya,” ungkap dia. (anr)

Loading...

loading...

Feeds

Telkomsel Hadirkan To The POIN Festival

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA–Menjelang perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Telkomsel kembali memberikan program spesial kepada seluruh pelanggan setia dengan menggelar …