Soal Kerusakan Venue Kuda Pacu Legok Jawa, Aher Belum Tahu

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengaku belum mengetahui persoalan yang terjadi pada pembangunan venue kuda pacu untuk Pekan Olahraga Nasional XIX/2016, di Legok Jawa, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran.


Selain belum mengetahui kerusakan yang terjadi, Heryawan pun belum mengetahui adanya laporan yang dilayangkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi terkait pembangunan venue tersebut.

“Saya belum tahu,” kata Heryawan di Gedung Sate, Bandung, Senin (18/1). Heryawan menyebut, dirinya akan mencari informasi terkait kabar tersebut.

Untuk diketahui, Persatuan Olahraga Kuda Seluruh Indonesia (Pordasi) DKI Jakarta menyayangkan kualitas venue kuda pacu tersebut. Selain terdapat kerusakan yakni amblas, ukuran arena tersebut pun tidak sesuai dengan standar.

Ketua Pordasi DKI Jakarta Alex Asmasoebrata mengatakan, venue yang baru saja dibangun itu tidak sesuai kriteria yang telah ditetapkan. Bahkan, menurutnya tidak layak pakai.

Sebagai contoh, kata dia, jarak lintasan yang seharusnya 1.200 meter, hanya berjarak 1.157 meter. Selain itu, terdapat amblasan tanah pada lintasan balapan yang mengakibatkan tida dari enam kuda yang dibawa mengalami cedera cukup parah. Seperti diketahui, pembangunan venue tersebut menghabiskan Rp 5,3 miliar dari APBD Jabar. (agp)

Loading...

loading...

Feeds

Cara Memperbarui Whatsapp GB

POJOKBANDUNG.com–DENGAN menggunakan whatsapp GB tentu akan mendapatkan banyak fitur yang tidak di miliki whatsapp resmi. Pengguna dapat menginstalnya melalui berbagai …