Panas… FPKB Minta Anggota DPRD Kabupaten Bandung Copot Jabatannya

ilustrasi mobdin

ilustrasi mobdin

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Anggota DPRD Kabupaten Bandung diminta untuk menanggalkan jabatannya, karena lebih mementingkan kenikmatan pribadi dibandingkan kepentingan rakyat.


Ketua Forum Peduli Kabupaten Bandung (FPKB), Hidayat Bastaman mengatakan, keinginan anggota DPRD Kabupaten Bandung untuk menaikan biaya sewa rumah sudah tidak mencerminkan wakil rakyat.

Kenaikan biaya sewa rumah dengan nilai fantastis dianggap sudah tidak wajar. Selain itu, dalam dua tahun terakhir, anggota DPRD Kabupaten Bandung selalu meminta fasilitas yang mewah, seperti kendaraan dinas, Laptop dengan harga selangit dan sekarang meminta kenaikan biaya sewa rumah.

Permintaan yang banyak, disisi lain tidak seimbang dengan kinerjanya. Menurut Hidayat, salah satu contoh dari buruknya kinerja anggota DPRD Kabupaten Bandung adalah, masih banyaknyaa warga Kabupaten Bandung yang hidup dibawah garis kemiskinan, bahkan sarana dan prasarana baik kesehatan maupun pendidikan yang masih jauh dari standar.

“Seharusnya, anggota DPRD itu memperjuangkan kebutuhan rakyatnya, bukan aji mumpung menyedot uang rakyat untuk kepentingan pribadinya,”tutur Hidayat, Minggu (17/1/2016).

Dari padameminta fasilitas yang mewah, sebaiknya angota DPRD Kabupaten Bandung melakukan kinerja dengan baik, karena banyak kebijakan pemerintah yang memerlukan pembenahan.

“Kami minta DPRD membatalkan keinginanya itu, karena sudah tidak wajar. Sudah minta mobil dinas, lalu laptop seharga belasan juta dan sekaran minta naik uang sewa rumah dengan nilai yang gila-gilaan,”ujarnya.

Sudah salayaknya anggota DPRD Kabupaten Bandung memberi contoh kpada Masyarakat dengan cara bekerja sungguh-sungguh untuk memajukan dan mensejahterakan rakyat yang diwakilinya.

“Kalau ekstrimnya, bisa saya katakan, berbagai aksi terorisme itu, salah satu penyebabnya adalah kemiskinan dan ketidakadilan dari para pemangku kepentingan, yah termasuk DPRD nya,”katanya.

Bastaman melanjutkan, ia meminta para anggota DPRD Kabupaten Bandung ini segera menyadari kesalahannya. Jangan sampai menunggu kemarahan rakyat yang diwakilinya. Apalagi, kinerja DPRD Kabupaten Bandung selama ini bisa dikatakan sangat buruk. Contohnya, fungsi pengawasan mereka sangat lemah. Tidak peka terhadap aspirasi dan keresahan yang dirasakan rakyatnya.

“Kami mengajak semua rakyat Kabupaten Bandung untuk bersama-sama turun kejalan. Kita duduki Gedung DPRD dan turunkan mereka dari jabatannya, karena ternyata rakyat tidak bisa menggantungkan nasibnya pada orang-orang yang hanya mengumbar kemewahan dari keringat saudaranya sendiri,”katanya. (mld)

Loading...

loading...

Feeds