Pelantikan Calon Kepala Daerah Terpilih Serentak Akhir Februari

Ketua KPU Jabar  Yayat Hidayat

Ketua KPU Jabar Yayat Hidayat

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG— Pelantikan pasangan calon kepala daerah terpilih definitif hasil Plkada serentak 9 Desember 2015 lalu, dipastikan akan digelar akhir Februari. Namun untuk Jawa Barat, dari delapan pasangan calon peserta pilkada, sementara ini baru lima yang bisa dipastikan mengikuti pelantikan serentak.


Pasalnya, tiga kabupaten masih dalam proses penyelesaian sengketa Pilkada di Mahkamah Konstitusi. Ketiga kabupaten itu adalah, Tasikmalaya, Cianjur, dan Indramayu.

“Dari Kementerian Dalam Negeri kan sudah menetapkan pelantikan kepala daerah terpilih itu akhir Februari,” ungkap Ketua KPU Jabar, Yayat Hidayat, saat dibubungi, Minggu (17/1).

Mengenai teknisnya, lanjut dia, para calon ini akan dilantik secara langsung oleh gubernur secara bersamaan di satu tempat.

“Gubernur kan dilantik oleh presiden, sedangkan bupati walikota dilantik oleh gubernur. Pelantikan ini serentak dilakukan di 30 kabupaten/kota di Indonesia,” katanya.

Selain tiga daerah yang tengah bersengketa, lima daerah lain di Jawa Barat yang menyelenggarakan Pilkada adalah Kabupaten Bandung, Kabupaten Sukabumi, Kota Depok, Kabupaten Karawang, dan Kabupaten Pangandaran.[gun]

Loading...

loading...

Feeds

Momen RAFI 2021, Telkomsel Siaga Maksimalkan Jaringan

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA- Telkomsel siap memastikan ketersediaan kualitas jaringan dan layanan yang prima demi menghadirkan pengalaman digital untuk #BukaPintuKebaikan bagi masyarakat …

PDRI Siap Kawal Distribusi KIP Kuliah Merdeka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Persaudaraan Dosen Republik Indonesia (PDRI) akan memantau dan mengawal distribusi penyaluran Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Merdeka …