Bersama Babinsa, Petani Semangat Kelola Sawah

TNI bersama petani kelola sawah.

TNI bersama petani kelola sawah.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Upaya pemerintah pusat bersama TNI yang telah dimulai dalam bidang peningkatan hasil pertanian terus bergulir dan dilakukan oleh pemeritah daerah juga TNI di daerah.


Program ketahanan pangan terus digalakkan, kerjasama antara Dinas Pertanian Kota Bandung dengan Kodim 0618/BS, yang juga melibatkan peran Babinsa dan petugas PPL dalam memberikan pendampingan kepada kelompok petani,telah memberikan hasil yang bagus dalam meningkatkan produktivitas hasil panen dalam upaya khusus padi.

Salah satu kegiatan yang rutin dilakukan dalam peningkatan hasil pertanian adalah pemupukan padi. Danramil 1809/Buah Batu Kodim 0618/BS Kapten Inf Yusup bersama anggotanya dan Kelompok Tani Usaha Mandiri Rt 04 Rw 11 Kelurahan Derwati, Kecamatan Rancasari melakukan pemupukan tanaman padi pada area sawah 8 Hektare dengan menggunakan Urea N (Nitrogen) 46% produksi dari PT Pupuk Indonesia (Persero)Group, Minggu (17/01).

TNI bersama petani memupuk sawah.

TNI bersama petani memupuk sawah.

Menurut Danramil, apa yang sudah dikerjakan dan sudah berjalan dalam program ketahanan pangan hendaknya harus tetap terjaga. “Kodim 0618/BS dalam hal ini Koramil 1809/BS lewat para babinsa akan siap mendampingi para kelompok tani sehingga target produksi panen yang kita harapkan akan mampu diwujudkan,” ujar Kapten Yusuf.

TNI bersama petani kompak.

TNI bersama petani kompak.

Sementara Usep selaku ketua kelompok tani Usaha mandiri Rt 04 Rw 11 Kelurahan Derwati Kecamatan Rancasari merasa cukup terbantu dalam meningkatkan hasil pertaniannya. “Terimah kasih pada Danramil, Babinsa yang telah mendampingi dan kami akan semakin semangat dalam mengelola sawah serta optimis untuk panen yang sekarang akan ada peningkatan,” ungkapnya.
Kegiatan pemupukan dipimpin langsung oleh Danramil 1809/Buah Batu dihadiri seluruh anggota Koramil dan Kelompok tani usaha mandiri. (Pendam III/Siliwangi)

Loading...

loading...

Feeds

Indikator Menuju Desa Maju

MAJU desanya, makmur dan sejahtera warganya. Mungkin ini adalah dambaan setiap orang, untuk menciptakan lingkungan yang nyaman. Inilah yang disebut …

Sosok Habib Rizieq di Mata UAS

POJOKBANDUNG.com – Ustadz Abdull Somad (UAS) memberikan pandangannya terhadap sosok Habib Rizieq Shihab. Imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu …