Pejabat Eselon II Pemkot Bandung Tak Lebih 5-6 Tahun

Walokota Bandung Oded M Danial

Walokota Bandung Oded M Danial

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Pejabat eselon II yang menjabat sebagai Kepala Dinas dan Kepala Badan di Pemkot Bandung, sekarang tidak akan lebih dari 5-6 tahun.


Itu diungkapkan Wakil Walikota Bandung M Oded Danial.

“Ini sudah menjadi kebijakan dari pusat,” ujar Oded kepada wartawan Jumat ( 15/1).

Sebab itu, Oded mengatakan, di masa kepemimpinan dirinya dan Wali kota Bandung Ridwan Kamil, diusahakan tidak ada pejabat yang menduduki jabatannya lebih dari lima tahun.

“Saya dan Pak Wali (Ridwan Kamil, red) sudah sepakat untuk tidak berlama-lama menempatkan seseorang di jabatan tertentu,” tutur Oded.

Solnya, lanjut dia, kalau seseorang terlalu lama berada di satu jabatan juga tidak bagus. Akan menibulkan kejenuhan dan akan ada bahaya yang timbul.

“Lagi pula, kalau suatu peraturan sudah ditetapkan, pasti sudah melalui tim kajian. Demikian juga dengan lamanya seseorang menduduki jabatan. Pasti sudah dipikirkan sebelumnya,” terangya.

Peraturan ini, lanjut dia, sebenarnya berlaku bukan untuk kepala dinas, melainkan untuk pejabat setingkat seleon III juga. Namun, memang lebih ditekankan kepada posisi kepala dinas.

“Selain itu, posisi kepala dinas kan harus melalui lelang. Berbeda dengn kabid, yang kinerjanya bisa langsung dipantau oleh pimpinan,” tandasnya. (mur)‎

Loading...

loading...

Feeds

Habib Rizieq Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com,JAKARTA– Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab minta maaf karena beberapa waktu lalu dirinya membuat kerumunan massa …

Viral Azan Serukan Jihad

POJOKBANDUNG,com, BANDUNG – Aksi sekelompok orang yang mengumandangkan azan pada beberapa tempat viral di media sosial (medsos). Namun, dari panggilan …