Bupati Subang Waspadai Organisasi yang Menimbulkan Kerawanan

 


POJOKBANDUNG.com, SUBANG– Terkait aksi teror Bom di Jakarta, Bupati Subang, Ojang Sohandi menyampaikan keprihatinan atas peristiwa yang menimbulkan jatuh korban baik aparat maupun warga sipil.

Ia berharap peristiwa yang terjadi di Jakarta, tidak terjadi di Kabupaten Subang, dan di wilayah lainnya di Indonesia. Selain itu, tambah Ojang, dengan banyaknya organisasi massa atau yang tidak sesuai dengan aturan yang berlaku, warga harus lebih waspada.

“Organisasi atau kelompok ini biasanya mengklaim sebagai yang paling benar, namun pada prakteknya justru menimbulkan kerawanan di masyarakat,” ujar Ojang di sela sela pelantikan Kepala Desa Wanasari Kecamatan Cipunagara.

Oleh karenanya, untuk para pemimpin di daerah harus membina hubungan dan membangun kedekatan dengan masyarakat. Karena pada hakekatnya yang menjadi atasan para pemimpin ialah rakyat yang dipimpinnya.

“Artinya hakekat dari atasan RT/RW sampai presiden pun adalah rakyat,” terang Ojang.

Hal senada diungkapkan Ketua PCNU Subang, KH Musyfiq Amrullah, ia mengaku sangat perihatin atas aksi teror bom yang terjadi di Jakarta,yang menimbulakan adanya korban.

“Saya prihatin atas kejadian aksi teror bom Jakarta, terutama bagi saudara-saudara kita  yang menjadi korban dalam peristiwa itu,” ujarnya.

Sementara menanggapi kemunculan organisasi atau ormas yang dianggap telah keluar dari aturan yang berlaku, ia mengajak warga untuk bisa lebih waspada agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Seperti organisasi Gafatar, ini perlu diwaspadai oleh semua pihak agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Kita harus sama-sama mewaspadainya. Karena, sebagai warga negara yang baik, kita juga harus menjadi bagian penting dalam menyikapi ajaran-ajaran yang sudah masuk di masyarakat,” kata Musyfiq.

Dikatakannya, kalau pun sudah ada pihak yang menyatakan bahwa Gafatar itu sesat, namun kami hingga saat ini belum bisa menyimpulkan bahwa aliran itu sesat.

” Namun kita penting mendorong pemerintah dan mengawalnya agar kemudian hal hal yang mengarah kepada aliran sesat, kami juga siap membantu sosialisasi kepada masyarakat,” pungkasnya. (anr)

Loading...

loading...

Feeds

Sosok Habib Rizieq di Mata UAS

POJOKBANDUNG.com – Ustadz Abdull Somad (UAS) memberikan pandangannya terhadap sosok Habib Rizieq Shihab. Imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu …