6 Tips Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

POJOKBANDUNG.com, Bau badan mungkin diangap sepele, namun sangat mempengaruhi dalam pergaulan kita sehari-hari. Kadang tidak sadar bahwa bau badan membuat seseorang tidak percaya diri, menganggu penampilan dan lingkungan sekitarnya. Penyebab bau badan adalah karena keringat berlebihan dan jika tidak segera dibersihkan akan menimbulkan bau. Beberapa penyebab lain karena faktor makanan, hormon dalam tubuh, atau adanya sel kulit mati ditambah dengan bakteri yang ada di ketiak. Untuk mengatasi ada 5 tips menghilangkan bau badan secara alami.


  1. Mandi dua kali sehari

Mengatasi bau badan dengan mandi setidaknya sehari dua kali yaitu pagi hari sebelum beraktivitas dan sore hari sesudah beraktivitas. Dengan mandi, semua keringat atau bakteri yang menempel ditubuh akan menghilang dan badanpun akan terasa segar.

  1. Gunakan jeruk dan lemon

Jeruk nipis dan lemon memiliki manfaat yang sangat besar untuk tubuh kita. Bukan hanya karena memiliki kandungan vitamin C namun juga terkandung senyawa antibakterial yang cukup tinggi. Dimana kandungan tersebut dapat membunuh kuman dan bakteri penyebab bau badan.

Caranya :

– Peras 2 buah jeruk nipis dan masukan kedalam sebuah wadah

– Campurkan perasan tersebut dengan kapur sirih hingga membentuk krim

– Setelah mandi, oleskan campuran tadi secara merata ke bagian ketiak

– Diamkan sekiranya 1 jam, kemudian bilas dengan air hangat sampai bersih

  1. Hindari makanan penyebab bau

Makanan dapat mempengaruhi bau badan seseorang. Hindari makanan seperti yang menyebabkan bau badan diantaranya daging, alkohol atau kafein, junkfood dan gorengan.

  1. Perbanyak konsumsi buah dan sayuran

Buah-buahan segar dan sayuran termasuk kedalam makanan yang mudah dicerna oleh tubuh dan memperbaiki sel tubuh. Dengan demikian, buah akan membuat usus menjadi lebih sehat dan keringatpun tidak bau. Beberapa buah seperti melon, jeruk, pepaya, jambu biji, apel, dan lainnya dipercaya dapat membantu menghilangkan bau keringat secara alami. Maka dari itu alangkah lebih baiknya mengkonsumsi buah setiap hari.

  1. Memakai sabun antiseptik

Gunakan sabun antiseptik yang berguna untuk menetralisir bakteri yang terjadi penyebab bau badan. Pilihlah sabun dengan wangi sesuai seleradan gosokan keseluruh tubuh ketika mandi dengan perlahan kotoran dlam tubuh yang menempel akan menghilang. Apabila kulit anda sensitif dengan antiseptik , maka anda dapat membuat antiseptik dengan bahan alami. Seperti menggunakan beberapa lembar daun sirih, rebus didalam panci, tunggulah smpai hangat dan air rebusan daun sirih tersebut dapat digunakan saat hendak mandi. (NKN)

 

Loading...

loading...

Feeds

Habib Rizieq Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com,JAKARTA– Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab minta maaf karena beberapa waktu lalu dirinya membuat kerumunan massa …

Libur Natal-Tahun Baru Dipangkas 3 Hari

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA– Libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru) akhirnya jadi dipangkas. Pemerintah memutuskan mengurangi jatah libur Nataru selama …

Viral Azan Serukan Jihad

POJOKBANDUNG,com, BANDUNG – Aksi sekelompok orang yang mengumandangkan azan pada beberapa tempat viral di media sosial (medsos). Namun, dari panggilan …