Ini Prediksi Lima Calon Pelatih Persib Bandung

Dejan_Antonic

Dejan_Antonic

 


POJOKBANDUNG.com, PERSIB – Teka-teki siapa pengganti pelatih Djadjang Nurdjaman di tim Persib belum terjawab. Meski pihak manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) sudah mempunyai lima nama calon pelatih. Dari lima nama tersebut tiga pelatih lokal dan dua pelatih asing.

Dari lima nama tersebut hanya satu nama yang mencuat yakni Dejan Antonic. Nama Dejan sendiri memang santer terdengar untuk menggantikan Djadjang Nurdjaman.

Namun keputusan siapa yang akan menjadi alenatore Maung Bandung akan diputuskan dalam waktu satu pekan ke depan.
Pojokbandung.com, mencoba memprediksi siapa yang bakalan menjadi peracik strategi bagi Atep dan kawan-kawan :

Pelatih lokal

1. Jafri Sastra

jafri_sastra

jafri_sastra

Pelatih asal Sumatra Barat ini mempunya track record yang gemilang dikancah sepakbola Indonesia. Terbukti dari beberapa gelar yang dikoleksinya. Pada saat menukangi Semen Padang tahun 2013, Jafri memberikan satu gelar juara liga Primer Indonesia. Selain itu dia berhasil membawa tim Kabau Sirah ini sampi kepada babak perempat final Piala FC 2013.

Saat ini Jafri sedang membesut tim asal Kalimantan Mitra Kukar. Bersama tim Naga Mekes ini memang Jafri belum mempersembahkan gelar juara. Tapi dalam dua turnamen yang diikuti, ia berhasil membawa Rizky Pellu dan kawan-kawan menembus babak semifinal.

2. Indra Sjafri

indra_safri

indra_safri

Siapa yang tidak kenal sosok pelatih ini. Pelatih ini Semenjak menukangi timnas U-19 diajang piala AFF pada tahun 2013, ia memepersembahkan gelar juara setelah 22 tahun Indonesia puasa gelar.

Sosok Indra Sjafri sendiri menerapkan sepakbola menyerang. Strategi yang diterapkannya sangat cocok dengan Persib yang menerapkan sepakbola menyerang.

3. Kas Hartadi

Kas_Hartadi

Kas_Hartadi

Mantan pelatih Sriwijaya FC yang kini menukangi Pusamania Borneo FC ini layak dikatakan sebagai calon pelatih Persib. Sebab Kas mempunyai catatan manis bersama Sriwijaya FC, mengakat gelar juara pada tahun 2012 lalu.

Persib yang notabene merupakan juara ISL terakhir tentu bakal memilih pelatih yang memiliki pengalaman membawa sebuah tim sebagai juara.

Pelatih Asing

1. Dejan Antonic

Dejan_Antonic

Dejan_Antonic

Sosok Dejan memang santer disebut untuk mengganti Djadjang Nurdjaman. Bahkan Djadjang sendiri pernah menyebut Dejan adalah suksesornya.

Prestasi di Indonesia Dejan memang belum ada. Tapi dia berhasil membawa Arema Indonesia menembus babak perempat final AFC Cup 2012.

Bersama tim PBR, Dejan mampu mengangkat tim medioker menjadi tim papan atas. Dan mampu mengorbitkan pemain-pemain muda.
2. Jaksen F. Tiago

jacksen f tiago

jacksen f tiago

 

Dalam sepak bola Indonesia, kualitas Jaksen F. Tiago tidak perlu diragukan lagi. Sebagai pemain dan pelatih, pria asal Brazil tersebut kenyang pengalaman dan dan gelar di Indonesia. Sebagai pelatih total 4 trofi kompetisi kasta elite di Indonesia telah dia raih. (pra)

Loading...

loading...

Feeds

Habib Rizieq Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com,JAKARTA– Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab minta maaf karena beberapa waktu lalu dirinya membuat kerumunan massa …

Viral Azan Serukan Jihad

POJOKBANDUNG,com, BANDUNG – Aksi sekelompok orang yang mengumandangkan azan pada beberapa tempat viral di media sosial (medsos). Namun, dari panggilan …