Ini Pesan Pelatih Diklat untuk Pemain Persib yang ke Itali

Gian Zola  dan Febri Hariyadi

Gian Zola dan Febri Hariyadi

 


POJOKBANDUNG.com, PERSIB – Tiga pemain diklat Persib Febri Hariadi, Gian Zola dan Jujun Syaefulloh kan diberangkatkan manajemen Persib Bandung ke Italia. Pengiriman tiga pemain muda itu merupakan program kerjasama pembinaan antara Diklat Persib dan akademi Inter Milan.

Sebenarnya bukan hal yang asing untuk tiga pemain itu merasakan atmosfer sepakbola luar negeri. Gian Zola pernah terpilih menjadi pemain terbaik Asia Pasifik dalam Manchester United Premier Cup 2013 lalu di Trafford, Inggris.

Jujun Saefulloh pun pernah tampil diajang piala AFF u-16. Begitupun dengan Febri Haryadi yang pernah menimba ilmu di SSI Arsenal 2012 silam.

Dengan dipanggilnya mereka untuk menimba ilmu di Italia, pelatih Diklat Persib Budiman Yunus berharap anak didik bisa menjadi penerus dalam memajukan sepakbola Indonesia.

“Attitude tiga pemain itu bagus. Tiap latihan menunjukan keseriusan, jadi pilihan tepat,” kata Budiman saat dihubungi, Rabu (13/1).

Tapi sebelum itu, mantan pemain Persib di era 2000-an awal sempat kaget mendengar nama-nama itu akan diberangkatkan menyusul pelatih Djadjang Nurdjaman.

“Saya baru tahu kemarin ada wartawan yang bilang ke saya, tapi saya tidak tahu rincinya seperti apa,” tuturnya.

Kendati begitu, Budiman belum mengetahui persis program apa yang akan dilakoni oleh ketiga anak didiknya tersebut di Negeri Pizza. Rencananya, Zola dan kawan-kawan akan diberangkatkan Februari mendatang.

“Kalau memang dia kesana, coba latihan lebih serius lagi, timba ilmu sebaik mungkin, mudah-mudahan pas kembali ke sini bisa jadi contoh buat anak-anak yang lain, dan menunjukkan kemajuan dari fisik, skill dan teknik yang didapatkan disana,” ucapnya.

Budiman tetap menekankan agar anak-anak latihnya tetap rendah hati dan menjaga sopan santun kepada siapapun pelatihnya.”Anak-analk itu berangkat dari Diklat, tidak akan namanya Zola, Febri, Jujun kalau tidak ada rutinitas latihan yang intensif,” pungkasnya.

(Pra)

Loading...

loading...

Feeds