Terduga Teroris di Bojongmalaka Kabupaten Bandung Bukan Santri

Aksi Densus 88 dalam penggerebakan rumah terduga teroris. Foto: Ilustrasi

Aksi Densus 88 dalam penggerebakan rumah terduga teroris. Foto: Ilustrasi

 
POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Pria yang diamankan Densus 88 dari Panti Asuhan Dapur Yatim di Kampung Kerenceng RT 06/RW 05, Desa. Bojongmalaka, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Senin (11/1) sore, ternyata  bukan santri di panti asuhan berbasis Pesantren Tahfidz Qur’an ini. Pria bernama Used alias Said itu hanya sesekali berkunjung ke pesantren.


Seorang pengurus panti, Fauzan, 26, menyebutkan, Said dijemput polisi berpakaian preman sebanyak lima orang sekitar pukul 15.30 WIB. Menurut Fauzan, tak banyak yang mengenal Used yang hanya sesekali datang ke yayasan panti asuhan tersebut. Used, kata Fauzan, bukan santri dan hanya pengunjung yang hanya numpang salat berjamaah.

“Kami tak kenal, ketemu juga cuma berpapasan saja. Seminggu satu kali dia ke sini. Kami tidak fokus karena banyak orang banyak lalu lalang,” ujar Fauzan, Selasa (12/1).

Fauzan menambahkan, Used tidak banyak bercerita setiap berkunjung. Tak banyak kegiatan yang dilakukannya setiap berkunjung ke yayasan. Menurutnya, Used datang ke yayasan sejak sebulan lalu.

“Dia kadang juga membantu di sini. Saya pikir dia donatur. Tidak ada ajakan atau mengajarkan hal yang aneh,” ungkapnya.[des]

Loading...

loading...

Feeds