Dedi Kusnandar Orang Bandung Kedua setelah Robby Darwis

 


POJOKBANDUNG.com, PERSIB – Gelandang yang pernah memperkuat Persib Bandung Dedi Kusnandar akhirnya berlabuh ke tim Malaysia, Sabah FA. Dedi sendiri sudah melakukan trial hampir satu pekan di tim tersebut.

Pelatih yang membesut Persib Bandung Djadjang Nurdjaman mengaku mempunyai perasaan campur aduk antara senang dan sedih dengan kepergian mantan anak asuhnya itu.

“(Perasaan) campur lah, sedih ada senang ada. Dia fenomenal, pemain asal Bandung kedua yang main di Malaysia setelah RobbY Darwis, itu catatan tersendiri,” ujar pelatih yang akrab disapa Djanur ini saat ditemui di Mes Persib, Selasa (12/1).

Yang membuat Djanur merasa bangga terhadap Dedi karena pemain yang akrab disapa Dado ini bersama-sama dirinya membangun karir sepakbola.

“Iya, Sama-sama itu setelah dari Bandung terus berangkat ke pelita (2008), dia ikut proses seleksi terus lolos dan saya jadikan dia kapten, lalu bawa juara U21,” bebernya.

Dia pun merasa kehilangan aset terbaik Jawa Barat ini harus meninggalkan Persib. Tapi Djanur melihat hal yang wajar ditengah kondisi sepakbola Indonesia yang mati suri.

“Ini semua efek dari situasi sepakbola yang seperti ini. Kita punya aset terbaik pun dengan berat hati saya harus merelakan. Dedi butuh masa depan karna umur sebagai pesebakbola kan terbatas jd ketika kita halang-halangi pun tidak bisa,” ujarnya.

“Sebetulnya Dedi tuh adalah aset buat Persib tapi selamat juga, telah menyisihkan pemain-pemain yang berasal dari mana-mana,” lanjutnya. (Pra)

Loading...

loading...

Feeds