Wow, Program Ini Habiskan Anggaran Rp 3,8 Miliar

 


POJOKBANDUNG.com, SUBANG-Dalam rangka memercepat proses pelayanan publik dan birokrasi melaui Program Paten (Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan) Pemkab Subang harus mengucurkan anggaran sebesar Rp 3,8 miliar,yang dialokasikan untuk 19 kecamatan di Kabupaten Subang.

Menurut Bupati Subang, H Ojang Sohandi, program Patren merupakan amanah UU, yakni Permendagri Nomer 4/2010 mengenai keharusan dalam memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada masyarakat.

“Selain itu program Paten sendiri, dilatari dengan perubahan sikap aparatur, dari pangreh praja (yang dilayani masyarakat) menjadi pamong praja (yang melayani masyarakat,” kata Ojang.

Program Paten yang dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten Subang, menghabiskan anggaran sebesar Rp 3,8 miliar telah direalisasikan pada bulan Desember 2015 lalu.Pada dasarnya program ini untuk memercepat proses pelayanan publik dan memudahkan birokrasi perizinan.

“Kita harapkan ke depan, pengurusan izin usaha kecil menengah ( UMKM) bisa dilakukan di kecamatan,”terang Ojang

Selanjutnya dari 30 kecamatan di Kabupaten Subang, saat ini telah 19 kecamatan yang telah resmi memeberlakukan program Paten.Dari jumlah tersebut antaranya,kecamatan Pamanukan, Cibogo, Jalancagak, dan Sagalaherang dan kecamatan lainnya. Adapun,kecamatan penyelenggara Program Paten dikucuri anggaran Rp 200 juta.

“Adapun peruntukannya digunakan untuk pengadaan sarana prasarana penunjang seperti bangunan gedung, desain interior, peralatan teknologi internet, baik hardware maupun software.termasuk empat komputer, anjungan monitor, CCTV, kelengkapan pameran, dan fasilitas lainnya,” pungkasnya. (anr)

Loading...

loading...

Feeds

Telkomsel Hadirkan To The POIN Festival

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA–Menjelang perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Telkomsel kembali memberikan program spesial kepada seluruh pelanggan setia dengan menggelar …