Wow….Perketat Keamanan, 1.500 Petugas Dikerahkan di Setiap Wilayah Se Kota Bandung

Aksi Densus 88 dalam penggerebakan rumah terduga teroris. Foto: Ilustrasi

Aksi Densus 88 dalam penggerebakan rumah terduga teroris. Foto: Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Sedikitnya ada 1.500 petugas ketertiban yang bakal dilibatkan untuk memperketat keamanan di setiap wilayah se Kota Bandung.


Itu diungkapkan Walikota Bandung Ridwan Kamil menyikapi aksi penggerebekan Tim Densus 88 terhadap sebuah rumah terduga teroris di kawasan Mengger Girang, Kelurahan Pasirluyu, Kecamatan Regol, Kota Bandung, kemarin.

“Saya sudah rapat dengan Kominda (Komunitas Intelejen Daerah, red) untuk menyikapi percobaan peledakan di malam tahun baru. Jadi kita perkuat kondusivitas Kota Bandung,” ujar Ridwan Kamil kepada wartawan, di Balai Kota, Bandung, Senin (11/1).

Selain pengerahan 1.500 petugas, Ridwan Kamil akan mengaktifkan kembali brigadir RW dan berkoordinasi dengan masyarakat yang tergabung di komunitas Jaga lembur.

“Kombinasi petugas yang dibayar oleh Pemkot dengan petugas polisi dan masyarakat diharapkan penjagaan keamanan di level RT akan jauh lebih kuat,” harap Ridwan Kamil.

Selain itu, lanjut Ridwan Kamil, upaya ini sekaligus menekankan aparat kewilayahan agar lebih proaktif terhadap orang-orang yang datang tanpa lapor 1×24 jam.

“Atau warga yang namanya tidak pernah aktif dalam kegiatan,” tambahnya.

Dia menambahkan, di 2016 ini Pemkot Bandung akan mengeluarkan indeks kemasyarakatan. Dengan ini setiap rumah akan diberi raport. Jadi setiap rumah akan terlacak namanya, raport indeks kemasyarakatan, seberapa banyak dia ikut aturan dan seberapa banyak dia ikut kegiatan kemasyarakatan.

“Konsep ini diharapkan bisa menyisir peluang-peluang orang-orang yang tidak berniat baik terus nebeng dan tinggal di Kota Bandung,” pungkasnya. (mur)

Loading...

loading...

Feeds

Maksimalkan Potensi UMKM dengan Evermos

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Koperasi dan UMKM menjalin kerja sama dengan e-commerce untuk meningkatkan penjualan para …

Telkomsel Gelar Dunia Games League 2021

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Telkomsel terus bergerak maju menegaskan komitmennya sebagai enabler dalam ekosistem esports Tanah Air melalui penyelenggaraan Dunia Games …