Wow… Bus Wisata Bandros Siap Tambah Armada

bandros

bandros

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Meski sempat diberhentikan pengoperasiannya, gara-gara insiden salah seorang penumpangnya jatuh hingga meninggal dunia November 2015 lalu,Bus Wisata Bandung Tour on Bus (Bandros) akan bertambah armadanya.


Bahkan, Pemerintah Kota Bandung akan mengoperasikan delapan unit Bandros, Februari nanti.
Itu diungkapkan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwiasata (Disbudpar) Kota Bandung, Herlan JS.

“Setekah spek disesuaikan dengan kondisi jalanan di Kota Bandung, kini beberapa unit bandros siap dioperasikan,” ujar Herlan kepada wartawan, Senin (11/1).

Menurut Herlan, beberapa spek memang sudah disesuaikan dengan kondisi jalan di Kota Bandung. Salah satunya tinggi sudah disesuaikan, begitu juga dengan besar bus-nya yang disesuaikan.
“Karena, kalau terlalu besar, nanti akan membuat jalanan tambah macet lagi,” terangnya.

Kondisi sekarang ini, lanjut Herlan, hanya ada satu unit Bandros yang beroperasi. Padahal, idealnya, dengan dua rute patiwisata, dibutuhkan sekitar 20-25 unit bandros.

“Jadi, satu bandros bisa lewat sekitar 10-15 menit sekali,” tambahnya.

(mur)

Loading...

loading...

Feeds

Maksimalkan Potensi UMKM dengan Evermos

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Koperasi dan UMKM menjalin kerja sama dengan e-commerce untuk meningkatkan penjualan para …

Telkomsel Gelar Dunia Games League 2021

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Telkomsel terus bergerak maju menegaskan komitmennya sebagai enabler dalam ekosistem esports Tanah Air melalui penyelenggaraan Dunia Games …