Perda Ogah Setengah Matang, Pansus XI Temui Ridwan Kamil

DPRD Kota Bandung

DPRD Kota Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Tak ingin produk Peraturan Daerah (Perda) yang dihasilkannya setengah matang, Pansus XI DPRD Kota Bandung menemui Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.


“Kami ingin perda ini matang dan tidak mudah direvisi. Karenanya kita tanya langsung ke wali kota-nya, sebenarnya apa konsep yang dimilikinya,” ujar Anggota Pansus XI DPRD Kota Bandung Herman Budiono, kepada wartawan, Senin (11/1).

Pansus XI  DPRD Kota Bandung sendiri kini tengah membahas raperda tentang retribusi Prasarana Olahraga dan Taman Rekreasi. Ini merupakan perda yang diajukan pihak eksekutif dan merupakan revisi perda No 21 tahun 2012. Lewat perda ini, nantinya diatur pengelolaan aset dilakukan oleh pihak ketiga.

“Sehingga retribusi tidak menjadi tanggung jawab PNS lagi,” ujar Herman.

Meski demikian, pemungutan retribusi bukan tidak ditarget untuk menambah PAD, melainkan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Selama ini, lanjut Herman, ada tempat olah raga yang lokasinya di taman dan dikelola oleh dinas lain.

“Seharusnya, jika ada kaitannya dengan dinas olahraga, maka dikelola oleh Disorda. Sehingga retribusi bisa digunakan untuk meningkatkan pelayanan dan peningkatan sapras di bidang olah raga,” paparnya.

Dari rapat dengan wali kota ini, baru diketahui tenyata wali kota tidak tahu isi draft raperda ini.

“Pak wali sempat terlihat kecewa karena tidak mengetahui detail isi draft tersebut,” sesal Herman.

Meski demikian, lanjut Herman, draft tidak harus dikembalikan. Hanya tinggal disinkronkan dengan keinginan wali kota.

(mur)

Loading...

loading...

Feeds