Penggerebekan Tim Densus 88: Keluarga Terduga Teroris Pasrah

aksi penggerebekan oleh Densus 88. FOTO:Ramdhani/Radar Bandung

aksi penggerebekan oleh Densus 88. FOTO:Ramdhani/Radar Bandung

POJOKBANDUNG.com, CIWIDEY– Keluarga AS (35) tidak menyangka jika dia diduga terlibat dalam aksi terorisme saat tahun baru pada kasus pengeboman mobil milik salah satu stasiun teve swasta.


Kakak ipar AS, yakni Dedi Kusmayadi mengatakan, jika saat malam tahun baru atau saat pengeboman mobil milik teve swasta tersebut.

AS sedang berada di rumah, sehingga mereka kaget ketika mengetahui jika AS ditangkap oleh Densus 88 dengan tuduhan terlibat dalam kejadian tersebut.

“Saat tahun baru kemarin, AS ada di rumah, tidak ke mana-mana,”tutur Dedi, senin (11/1).

Malam saat pengeboman atau malam tahun baru, kata Dedi AS sedang berada di rumah, bahkan dia menyaksikan pesta kembang api di Alun-Alun Ciwidey dari atas genting rumah sambil bermain laser bersama keponakannya.

“Tidak terpikir sedikitpun kalau dia terlibat dalam terorisme, apalagi pengeboman di Kota Bandung,” ujarnya.

Begitupun dalam keseharian, AS selalu berada di rumah kalaupun keluar hanya mengantarkan pesanan air mineral isi ulang yang dikelolanya.

AS, katanya, telah bertahun-tahun bercerai dengan istrinya dan memiliki satu anak. AS pun tinggal dengan orang tua dan kakaknya. Sebelum memulai usaha isi ulang air mineral dengan adiknya, AS sempat berjualan kue balok.

Sehingga, penangkapan oleh Densus 88 sangat membuat keluarga kaget. Menurut Dedi, sebelum AS ditangkap, dia disuruh oleh ibunya untuk menemui keluarga di wilayah Rawabogo.

“Hari Sabtu (9/1) itu, AS berangkat ke Rawabogo karena disuruh oleh ibu untuk mengunjungi keluarga, tapi dia tidak kembali lagi,”katanya.

Keluarga mengetahui jika AS ditangkap oleh Densus 88 ketika petugas kepolisian datang ke rumah sekitar pukul 18.30 dan memberitahukan jika AS ditangkap karena diduga terlibat dalam aksi terorisme.

“Keluarga pasrah dan menyerahkan prosesnya untuk ditindaklanjuti secara hukum. Jika terbukti tidak terlibat dengan kasus pengeboman, saya minta AS segera dipulangkan dan dibersihkan nama baiknya,”tandasnya.

(mld)

Loading...

loading...

Feeds