Wuiih…Ratusan Burung Kenari Bersaing di Ajang SN-Cup 2016 di Bandung

Kontes burung kenari SN Cup 2016 di Karang setra water Land, Bandung. (faisal)

Kontes burung kenari SN Cup 2016 di Karang setra water Land, Bandung. (faisal)

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Mengawali tahun 2016 Komunitas Kenari Bandung (KKB) menggelar kontes kenari bertajuk SN-Cup 2016, “real battle concept” Minggu (10/1) di gedung BDC, Karang Setra Waterland.

Ada lima kelas yang dipertandingkan, diantaranya kelas kenari kecil A, kenari kecil B, kenari Umum A, kenari Umum B, dan kenari besar. Tiap kelas dibagi kedalam lima sesi penyisihan, tiap sesinya di isi oleh 12 gantangan.

Sampai saat ini, lebih dari 300 peserta telah terdaftar. Peserta berasal dari seputar Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Lampung dan Palembang. Total hadiah yang diperebutkan dalam kontes ini mencapai 30 juta rupiah, plus piala, dan doorprize menarik.

SN-Cup 2016 merupakan kontes burung kenari terbesar yang pernah ada. “Jika biasanya satu sesi ada 70 gantangan, disini kita minimalisir menjadi 12 gantangan, tujuannya agar proses penilaian lebih objektif,” tutur Galih salah seorang panitia Sn-Cup 2016 kepada Pojokbandung.com.

Indikator penilaian diambil dari pakem Papubri (Paguyuban Penggemar Burung Kenari) antara lain volume kicau, durasi kerja, irama, penampilan, dsb. Juri yang didatangkan sendiri berasal dari Papubri Cilacap.

“Dengan SN-Cup 2016 ini diharapkan peserta bisa lebih menikmati kontes dan puas dengan hasil penjurian dan penyelenggaraan. Penyelenggaraan di dalam ruangan ini juga selain untuk kenyamanan, juga agar peserta bisa memaksimalkan potensi kenarinya masing-masing,” jelas Galih.
(cr1)

Loading...

loading...

Feeds