Polda Harusnya Bidik Bupati Subang dalam Kasus BPJS

Utom

Utom

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Kasus BPJS Kesehatan yang telah memenjarakan kepala Dinas Kesehatan Subang BS serta Kabid Yankes JA dinilai bemum tuntas. Polda Jabar mestinya tak berhenti hanya di kepala dinas, tapi sampai Bupati Subang.

Demikian yang diungkapkan Ketua Serikat Pekerja Nasional (SPN) Subang Utom. Dia menilai kasus BPJS Kesehatan ini selain merugikan masyarakat umum, juga menggangu pelayanan kesehatan kepada para buruh di Kabupaten Subang.

“Dengan terjadinya kasus korupsi ini, secara otomatis berimas bada memburuknya kualitas pelayanan kesehatan pada masyarakat terutama para buruh,” ujar Utom.

Dia sebenarnya mengapresiasi kinerja Polda Jabar yang mengusut kasus ini hingga Kadinkes dan Kabid Yankes dibui. Namun, Utom yakin kepala dinas kesehatan tak akan berani menggunakan dana BPJS untuk kegiatan dinas tanpa persetujuan Bupati.

“Tak mungkin kepala dinas gegabah menggunakan dana yang besar dari sumber lain tanpa acc dari Bupati Subang pak Ojang,” imbuhnya.

Maka, dia menilai selayaknya Bupati Subang juga ikut bertanggungjawab atas kasus korupsi ini. “Dan Polda Jabar pun saya yakin mengerti soal hirarki kepemimpinan daerah ini. Jadi tidak ada alasan berkilah,” tandasnya.

Seperti diketahui, dinas kesehatan Subang telah menggunakan dana simpanan BPJS Kesehatan untuk iperasional kedinasan. Disebutkan bahwa dana yangdipersoalkan sebesar Rp4 miliar dari total Rp 11,5 miliar.[gun]

Loading...

loading...

Feeds

Indikator Menuju Desa Maju

MAJU desanya, makmur dan sejahtera warganya. Mungkin ini adalah dambaan setiap orang, untuk menciptakan lingkungan yang nyaman. Inilah yang disebut …

Sosok Habib Rizieq di Mata UAS

POJOKBANDUNG.com – Ustadz Abdull Somad (UAS) memberikan pandangannya terhadap sosok Habib Rizieq Shihab. Imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu …