Mahasiswa Musik UPI Gelar Pertunjukan Kamar Ismail

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Mahasiswa Departemen Pendidikan Seni Musik UPI menggelar petunjukan bertajuk Kamar Ismail.

Menurut Hamzah selaku dramatur pertunjukan, Kamar Ismail menceritakan karir seniman tanah air Ismail Marzuki, bagaimana inspirasi dari lagu-lagunya, sehingga lagu-lagu beliau masih dinikmati sampai sekarang.

“Kamar Ismail menyuguhkan konsep musik kamar, talent yang terlibat tidak banyak jika dibandingkan dengan orkestra. Namun tidak mengurangi kualitas musik yang disajikan,” ujar Hamzah, Sabtu (9/10.

Dia mengatakan, dengan digelarnya pertunjukan Kamar Ismail semoga bisa memperkaya khazanah pertunjukan musik khususnya di Bandung menjadi lebih variatif.

Beberapa pengisi acara seperti Danilla, Tigapagi, Indra Kusumah, elbe Brass Quintet, A440 String Quintet, dan musisi lainnya berhasil meramu dan menyajikan kembali lagu-lagu Ismail Marzuki dengan elok dan syahdu.

Beberapa lagu yang dimainkan diantaranya Sepasang Mata Bola, Kopral Jono, Bandung Selatan Diwaktu Malam, Juwita Malam, Gugur Bunga, dan lagu lainnya dibawakan dengan cantik dan apik. Sosok Ismail Marzuki diperankan oleh Arfi SN dan Istri Ismail Marzuki, Eulis Zuraidah yang diperankan Deska Mahardika menuntun penonton melihat bagaimana karya-karya Ismail Marzuki bisa tercipta. Perpaduan lagu yang dimainkan dengan adegan yang diperagakan membawa penonton mengenal sosok pahlawan yang namanya diabadikan sebagai pusat kesenian di Jakarta ini.

Pertunjukan yang digelar di Teater Tertutup Dago Tea House ini berdurasi sekitar 90 menit. “Awalnya ada kekhawatiran dari semua panitia tapi semuanya bekerja dengan baik, kompak, dan mudah-mudahan pertunjukan Kamar Ismail bisa diterima dengan baik oleh semua penonton,” tutur Ketua Pelaksana pertunjukan Kamar Ismail, Zulqi.

Pertunjukan Kamar Ismail dihadiri langsung oleh anak Ismail Marzuki, Rahcmi Aziah. Kamar Ismail diharapkan bisa membuat khalayak lebih menghargai sosok Ismail Marzuki serta menggugah apresiasi terhadap karya-karya Ismail Marzuki. (cr1)

Loading...

loading...

Feeds

Gelaran The NextDev, Lanjutkan Inovasi Digital

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA- Telkomsel kembali menyelenggarakan The NextDev Talent Scouting dan The NextDev Academy tahun 2020. Pengumuman tersebut dilakukan dalam kegiatan …