Pasarkan Produl Lokal ke Dunia, Pemkot Bandung Gandeng Facebook

ridwan kamil

ridwan kamil

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Untuk memasarkan produk lokal ke mancanegara, Pemerintah Kota Bandung menjalin kerja sama dengan perusahaan media sosial Facebook.


Itu diungkapkan Walikota Bandung Ridwan Kamil. “Jadi dalam rangka kesiapan MEA Bandung paling siap. Kita juga harus bekerja dengan cerdas. Artinya tahun ini Bandung akan mempenetrasi pasar Asean, makanya kita menggandeng Facebook,” ujar Ridwan Kamil.

Demi memantapkan jalinan kerja sama ini, Ridwan Kamil menggelar rapat dengan Head of Public Policy Southeast Asia Facebook Alvin Sheng Hui Tan dan SMS Market Lead Indonesia Waizly Darwin.

Ridwan Kamil mengatakan, alasan dipilihnya kerja sama dengan Facebook karena sudah dikenal masyarakt luas.

“Jadi saya menunggangi platfrom yang sudah populer. Facebook serius, karena dia juga punya kepentingan sehingga dia mau memberikan pelayanan kepada Kota Bandung,” papar Ridwan Kamil.

Melalui kerja sama itu, Facebook nantinya menyediakan konten khusus untuk memasarkan produk lokal Bandung dengan nama Bandung Juara Store.

Emil menambahkan, kerjasama itu merupakan bentuk keseriusan Pemkot Bandung dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

“Poin saya serius menghadapi MEA, kita ingin mendorong produk bandung. Sehingga Bandung menjadi kota pertama di Asean yang paling siap menggunakan platfrom Facebook untuk urusan hidup,” pungkasnya. (mur)

Loading...

loading...

Feeds