Duh… Sepekan Pasien DBD Capai 150 Orang

Ruangan IGD RSUD Subang penuh pasien DBD. (anwar)

Ruangan IGD RSUD Subang penuh pasien DBD. (anwar)

POJOKBANDUNG. com, SUBANG– Dalam sepekan Januari 2016, jumlah pasien DBD yang dirawat di RSUD Subang,tercatat hingga mencapai 150 orang.


“Hampir setiap hari pasien DBD yang masuk ruanga IGD tak kurang dari 25 orang. Jadi, dalam sepekan terakhir, bisa sampai 150-an lebih,” ujar Wakil Direktur RSUD Subang Bidang Pelayanan Medis, Dwinan Marchiawaty, kepada Radar Bandung (Grup Pojokbandung.com), kemarin (8/1).

Untuk Jumat saja,ada 28 orang, yang masuk IGD, delapan pasen anak-anak berusia 6-15 tahun. Namun hingga kini, pihaknya mengaku, belum ada pasien yang meninggal akibat DBD.

“Ada juga yang meninggal karena stroke, bukan oleh DBD,” katanya.

Akibat banyaknya pasien yang dirawat, menyebabkan ruangan IGD penuh. Bahkan diantaranya, pasien terpaksa dirawat di luar ruangan, termasuk di lorong-lorong IGD.

“Sementara untuk pasen yang pulang sedikit, rata-rata mereka dirawat 2-3 hari,” ungkap Dwinan.

Dwinan menambahkan, sebagai langkah mengantisipasi bertambahnya jumlah pasien yang berdatangan ke RSUD, pihaknya meminta 40 puskesmas dan klinik di seluruh Subang, agar untuk mengoptimalkan penanganan dan pelayanan pasien DBD di daerah masing-masing.

“Kami juga menyarankan, warga yang terjangkit DBD, sebaiknya dirawat di puskesmas dulu. Dan masyarakat agar bisa menjaga kesehatan pribadi dan lingkungan sekitarnya,” pungkasnya.

Ara (45) orang tua pasien, mendesak pemkab untuk segera melakukan pencegahan terhadap penyebaran wabah DBD.”Kami minta pemkab segera lakukan pengasapan (fogging) di beberapa titik rawan DBD,hal ini untuk mencegah bertambahnya korban,” tegas Ara,” (anr)

Loading...

loading...

Feeds

Habib Rizieq Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com,JAKARTA– Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab minta maaf karena beberapa waktu lalu dirinya membuat kerumunan massa …

Viral Azan Serukan Jihad

POJOKBANDUNG,com, BANDUNG – Aksi sekelompok orang yang mengumandangkan azan pada beberapa tempat viral di media sosial (medsos). Namun, dari panggilan …