Wuiih… Aher Siap Pecat PNS yang Mainkan Tender

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan

 
POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher), mengancam sanksi pecat Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang cari untung pribadi dan membangkang dalam tender pemerintah di tahun anggaran 2016 ini.


“Kalau ada yang tidak komitmen, tidak loyal, laporkan ke saya. Buru-buru saya pecat, selesai,” tandas Aher, di hadapan seluruh kepala OPD saat menerima Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) 2016, di Gedung Sate, Bandung, Jumat (8/1).

Aher tidak mau jalannya Pemerintahan Provinsi Jawa Barat dikacaukan dengan kasus hukum dari perilaku melenceng oknum pejabatnya, Aher meminta OPD jangan ragu melaporkan pihak luar yang menekan untuk memainkan tender, apalagi disertai ancaman.

“Tidak boleh ada eselon dua, tiga, empat yang ngeduitin tender, ngeduitin proyek. Negara tidak boleh kalah sama premanisme. Kalau tidak mempan sendirian, ada aparat,” tegasnya.

Aher menekankan agar para OPD jangan takut menggunakan anggaran jika sekiranya menemui keraguan. Pemprov Jabar kini telah bersepakat dengan instansi hukum, kejaksaan, dan kepolisian termasuk BPK dan BPKP, sebagai antisipasi kesalahan dalam penggunaan anggaran.[des]

Loading...

loading...

Feeds