Museum Satu-satunya di Indonesia

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG-Museum yang terletak di Jln Dipenogoro, No 57 Kota Bandung ini merupakan museum satu-satunya yang ada di Indonesia mengenai kebumian. Selain itu, yang menjadi daya tarik dari Museum Geologi ini, pengunjung bisa melihat fosil Dinosaurus jenis T-Rex.


Museum mengedepankan teknologi dalam peragaannya ini, terlihat dengan banyaknya audio visual yang dapat melibatkan pengunjung lebih interaktif dan bisa memcoba rasanya bagaimana bencana gempa yang bisa dirasakan melalui simulatornya.

Untuk menambah kenyamanan pengunjung, Anita juga mengatakan, perbaikan demi perbaikan mulai dibenahi seperti denah dan penataannya. Termasuk juga koleksi yang terdapat di museum tersebut ada yang diganti dan ditambahkan untuk lebih menarik.

“Koleksi yang dimiliki bertambah terus, tapi’yang dipamerkan belum tentu bertambah, karena keterbatas tempat. Koleksi yang dipajang itu adalah sebagian kecil dari koleksi yang dimiliki, selebihnya museum ini mempunyai ruang dokumentasi untuk menyimpan seluruh koleksi yang ada,” ungkap Anita.

Total koleksi batuan dan mineral yang terdapat dimuseum ini yaitu sekitar 250 ribu jenis dan fosilnya sendiri sekitar 65 ribu yang meliputi fosil tumbuhan, fosil hewan tidak bertulang belakang, fosil hewan bertulang belakang, fosil manusia purba.

Antusiasme pengunjung Museum ini terlihat dari banyaknya wisatawan lokal Bandung maupun luar Bandung yang mendatangi tempat bersejarah ini. Pada tahun ini, berdasarkan data yang didapat dari Staf Pelayanan Publik Museum Gelologi, sampai Mei 2015 tercatat sekitar 289.561 pengunjung.

“Pengunjung yang datang kesini mayoritas’adalah luar dari Kota Bandung terutama para pelajar yang ingin study tour ke Museum Geologi ini, dari data sampai dengan Mei 2015, pelajar sendiri mengunjungi tempat ini sekitar 267.360 orang, 20.455 orang pengunjung umum, 1.048 pengunjung asing atu mancana negara dan 698 pengunjung tamu khusus,” pungkas Anita. (bbb)

Loading...

loading...

Feeds

Habib Rizieq Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com,JAKARTA– Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab minta maaf karena beberapa waktu lalu dirinya membuat kerumunan massa …

Viral Azan Serukan Jihad

POJOKBANDUNG,com, BANDUNG – Aksi sekelompok orang yang mengumandangkan azan pada beberapa tempat viral di media sosial (medsos). Namun, dari panggilan …