Jelang Reshuffle, Semuanya Menghadap ke Megawati?

Megawati Soekarnoputri.

Megawati Soekarnoputri.

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Ketua Umum Angkatan Muda Samudera Raya (AMARA) Herfan Nurmansa menilai wacana reshuffle kabinet jilid II yang belakangan semakin gencar dihembuskan hanya untuk mengakomodir kepentingan PDI Perjuangan.


Reshuffle tersebut, kata Herfan, tidak akan menyelesaikan masalah dalam pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, kecuali menimbulkan kegaduhan. Apalagi ia mendapat informasi bahwa Presiden Joko Widodo telah disetir Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Siapa yang direshuffle semuanya disetir dan kami dapat informasi semuanya menghadap ke Teuku Umar (kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar Jakarta Pusat, red),” kata Herfan Nurmansa di Jakarta, Jumat (8/1).

Karenanya ia meminta agar pembahasan soal reshuffle dihentikan karena merupakan hak preogratif presiden yang tidak bisa dipengaruhi oleh siapapun, termasuk PDIP sebagai parpol utama pengusung pasangan yang dikenal Jokowi-JK itu. “Sudah cukup lah pembahasan reshuffle,” tegasnya.

Bila reshuffle kabinet jilid II ini dilakukan dalam waktu dekat, Herfan melihatnya tak lebih dari transaksional pemerintah. Bukan untuk kepentingan membangun bangsa dan mensejahterakan rakyat.(fat/jpnn)

Loading...

loading...

Feeds

Indikator Menuju Desa Maju

MAJU desanya, makmur dan sejahtera warganya. Mungkin ini adalah dambaan setiap orang, untuk menciptakan lingkungan yang nyaman. Inilah yang disebut …