Innalillahi… Gara-gara Sebatang Rokok, Kakek Hangus Terbakar Bersama Rukonya

korban kebakaran ruko di Garut

korban kebakaran ruko di Garut

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Nasib malang menimpa seorang kakek penderita stroke. Dia meninggal dunia akibat kebakaran yang melanda ruko miliknya
di Mandalagiri 54 RT 01/RW 02, Kelurahan Ciwalen, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jumat (8/1). ‎Saat kejadian, korban, H Nana Sutisna, 70, tak sempat menyelamatkan diri lantaran sakit yang dideritanya.

Selain menelan korban jiwa, kebakaran itu menimbulkan kerugian materi mencapai puluhan juta rupiah.

“Saat kejadian korban sedang beristirahat di kamar yang berada di lantai dua ruko‎. Korban sempat dibangunkan oleh cucunya Indri karena ada kobaran api dan asap,” ujar Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono, Jumat (8/1).

Menurut Pudjo, untuk menyelamatkan Nana, Indri mencoba untuk masuk ke kamarnya. Namun karena api sudah besar dan ruangan lantai pertama sudah dipenuhi asap, Indri kemudian loncat dari lantai dua ke bawah dan mencoba membuka dan mendobrak pintu lantai pertama bersama dengan warga setempat.

“Tetapi api sudah sangat besar meludeskan barang-barang yang berada di dalam kamar beserta korban yang hangus terbakar,” ujar Pudjo.

Pudjo menuturkan, dari keterangan Indri, api diduga terjadi akibat rokok yang dinyalakan korban jatuh ke kasur.

“Meski dalam kondisi sakit, kebiasaan merokok korban tidak bisa dicegah sehingga akhirnya terjadi peristiwa ini,” pungkasnya.[des]

Loading...

loading...

Feeds