Harga BBM Sudah Turun, Nelayan Subang Tetap Kesulitan Solar

kapal nelayan

kapal nelayan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG– Pasca diturunkannya harga bahan bakar minyak (BBM) oleh pemerintah, ternyata tidak berpengaruh terhadap para nelayan Pantai Utara ( Pantura) Subang,Jawa Barat. Pasalnya, hingga saat ini para nelayan mengaku masih kesulitan mendapatkan BBM jenis solar untuk bahan bakar kapal mereka.


“Kesulitan untuk mendapatkan BBM jenis solar sejak pemerintah mengumumkan turunnya harga BBM. Kalau pun ada tapi tidak cukup untuk beroperasi. Karena solar yang diberikan ke kami sangat terbatas,” ujar Ajo, pengelola SPDN, Kamis (7/1).

Menurutnya, penyebab kelangkaan BBM jenis solar ini akibat tingginya permintaan, karena saat ini para nelayan sudah mulai berani melaut.

“Walupun permintaannya sangat dibatasi, tapi mereka tetap saja melaut,” katanya.

Madi (55) nelayan Pantura berharap, pemerintah segera bisa mengatasi kelangkaan BBM, termasuk menambah stok BBM (solar) untuk para nelayan di Pantura. Menurutnya, BBM merupakan kebutuhan operasional yang utama bagi nelayan.

“Kalu seperti ini terus, dampaknya pasti terhadap kehidupan kami sehari-hari. Kalau tidak bisa melaut keluarga kami mau makan apa. Makan angin,” tegas Madi. (anr)

Loading...

loading...

Feeds

Indikator Menuju Desa Maju

MAJU desanya, makmur dan sejahtera warganya. Mungkin ini adalah dambaan setiap orang, untuk menciptakan lingkungan yang nyaman. Inilah yang disebut …