Awas! Dokter dan Klinik Tak Berizin Terancam Ditutup

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Ini peringatan bagi semua dokter yang buka praktik di Kota Bandung. Mereka harus memiliki izin yang legal yaitu Surat Izin Praktek (SIP) dari Dinas Kesehatan, jika tidak, siap-siap saja menerima sanksi, dicabut izin praktiknya.

“Semua dokter praktek harus memiliki SIP, apalagi dokter dari luar negeri sudah ada prosedur yang harus ditempuh dan harus dijalankan,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Achyani Raksanagara, Jumat (8/1).

Ahyani menjelaskan, sejauh ini pengawasan dari masyarakat seperti lapor ke Dinas Kesehatan Kota Bandung atau Bintek ke lapangan terus dilakukan. Itu agar tidak terjadi malapraktik dari klinik atau para dokter yang tidak berizin.

“Namun, bila nanti ditemukan tidak berizin apalagi ada malapraktik, maka akan ditegur keras kepada pemilik sarana dan kepada dokter atau perawat di tempat tersebut, hingga sarana tersebut ditutup,” tegasnya.

Ahyani mengimbau agar masyarakat turut aktif memantau lingkungannya. Bila ada pelayananan kesehatan yang mencurigakan atau diduga tidak berizin segera melaporkan ke Dinas Kesehatan Kota Bandung, melalui tweeter @bandung_dinkes atau telepon 022-7202210 di Jalan Supratman No 73 Bandung.[des]

Loading...

loading...

Feeds

43 Prajurit TNI Ditukar US Army

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa menerima kunjungan beberapa perwakilan dari tentara Amerika untuk Indonesia. Dalam pertemuan …