7 Tempat Wisata Hits di Bandung yang Instagram-able Part 2

ilustrasi

ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, Berlibur di Bandung rasanya kurang kalau hanya datang sekali. Banyak tempat yang menarik dan wajib dikunjungi dari pesona alam yang memikat, sajian kuliner yang beraneka ragam, dan hiburan yang menyenangkan. Dengan demikian menjadikan kota Bandung sebagai destinasi wisata utama.


Buat anda yang suka jalan-jalan ke tempat wisata yang jarang orang tahu dan mempostingnya ke sosial media terutama instagram atau untuk foto outfit of the day. Instagram merupakan media sosial berbasis gambar yang semakin populer sekarang. Pengguna dapat memamerkan hasil karya fotonya di feed mereka. Sehingga banyak tempat wisata potensial yang mulai terexpose dan dikenal banyak orang. Ada 7 tempat wisata hits di Bandung yang Instagram-able.

  1. Air Terjun Maribaya Lembang Bandung

Air Terjun Maribaya Lembang Bandung

Terletak 15 km dari pusat kota air terjun Maribaya tepatnya terletak di kecamatan Lembang. Air terjun Maribaya memiliki ketinggian 30 meter, di dekat air terjun ini didirikan 2 jembatan yang memudahkan para pengunjung untuk menikmati air terjun tanpa harus takut basah. Air terjun ini masih sangat alami karena masih banyak pepohonan yang sangat rimbun dan udara yang sangat sejuk. Disana juga banyak yang menjual bandrek dan bala-bala sebagai minuman dan makanan khas kota Bandung.

    2. Perkebunan Teh Ciater

Perkebunan Teh Ciater

Perkebunan Ciater terletak di kaki gunung Tangkuban Parahu diantaranya Jalan Raya Subang Bandung. Pada bagian selatan berbatasan Kabupaten Bandung terletak di daerah Wates Tangkuban Parahu. Sedangkan sebelah utara terletak di Kecamatan Serangpanjang anatara jalur Jalan Raya Cagak dan Wanayasa. Total luas lahan sekitar 3.000 Ha yang dikelola oleh PTPN VIII. Tempat yang pas menghabiskan weekend anda bersama keluarga atau sahabat dengan suasana sejuk dan pemandangan hijau membentang.

   3. Grafika Cikole Lembang

Grafika Cikole Lembang

Grafika Cikole Lembang merupakan kawasan wisata terpadu yang berada di kaki gunung Lembang yang menawarkan fasilitas yang sangat lengkap  dengan sensasi nuansa alam yang sangat kental. Disana kita juga bisa berwisata kuliner dan ditunjang fasilitas Hotel. Beralamat di Jl. Tangkuban Perahu Km.8, Lembang memiliki udara yang sangat sejuk dengan suhu 17-20 derajat celcius dengan kontur area berbukit dan dikelilingi hutan pinus seluas 9 Ha.Fasilitas yang disediakan diantaranya oubond, penginapan, dan restoran yang menyajikan masakan sunda,chinese food, dan seafood.

   4. Air Terjun Pelangi / Curug Cimahi

Air Terjun Pelangi / Curug Cimahi

Air terjun Pelangi atau lebih dikenal dengan Curug Cimahi yang memiliki ketinggian 71 meter berada di kawasan Perhutani Bandung Utara, secara administrasi masih masuk wilayah Kecamatan Cisarua. Air terjun ini sangat menarik karena pengelola melakukan inovasi-inovasi baru yaitu memasang lampu-lampu berwarna yang sudah didesain sedemikian rupa dibelakang air terjun sehingga menyala pada malam hari dan membuat para pengunjung berdetak kagum akan keindahannya. Anda bisa menikmatinya saat sore menjelang malam mulai pukul 17.00-21.00. Untuk bisa menyaksikannya, anda dikenai biaya tiket sebesar Rp.15.000 yang sudah termasuk tiket masuk.

   5. Balitsa Lembang

Foto Di Sekitar Balitsa Lembang

Balitsa Lembang

Balai Penelitian Tanaman Sayuran (Balitsa) merupakan salah satu Unit Pelaksanaan Teknis (UPT) Badan Penelitian dan Pengembangan Pertaninian yang dibawah koordinasi dan bertanggung jawab langsung kepada Pusat Penelitian dan Pengembangan Hortikultura. Balitsa terletak di bawah kaki Gunung Tangkuban Perahu, tempat ini menjadi sangat istimewa karena memiliki view yang sangat bagus dan barisan pohon pinus dengan formasi yang sangat unik yang menghiasi jalanan yang cukup besar sangat cocok untuk dijadikan lokasi hunting foto.

   6. Stone Garden

Stone Garden

Stone Garden merupakan salah satu Geowisata yang menawarkan pemandangan yang dipenuhi dengan bebatuan purba. Terletak di kampung Girimulya, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat. Terdapat goa megalitikum atau lebih dikenal dengan goa pawon. Tiket masuk Goa Pawon Rp.5.000. Untuk mencapai puncak bukit Stone Garden hatus mendaki dengan medan yang cukup terjal dan menanjak 1,5 m. Sesampai dipuncak rasa letihpun terbayar sudah dengan keindahan dan panorama alam yang terhampar luas sepanjang mata memandang. Ciptaan Tuhan yang sungguh luar biasa dengan batu-batuan besar yang berjajar tak beraturan. Tentunya banyak spot-spot menarik untuk diabadikan dalam sebuah foto.

   7. Situ Patenggang

Situ Patenggang

Situ Patengang ini terletak di desa Patenggang, Kecamatan Rancabali, Kabupaten bandung , kawasan ini jaraknya sekitar 48 km menuju ke arah selatan dari pusat kota Bandung. Situ Patenggang berada di daerah dengan ketinggian mencapai 1600 mdpl dan memiliki luas 45.000 ha, menyuguhkan panorama alam yang mengagumkan. Terlihat hamparan kebun teh yang membentang. Anda bisa menikmatinya dengan menggunakan speedboat, perahu dayung, sepeda air, atau genjot bebek.Fasilitas disediakan untuk para pengunjung antara lain jajaran kios pedagang, area parkir, mushola, toilet, dan rumah makan. Tempat yang sangat cocok untuk quality time bersama keluarga atau sahabat. (NKN)

Loading...

loading...

Feeds