Tambah Kuota Haji, Ridwan Kamil Akan Lobi ke Pusat

Ridwan Kamil tinjau Gedung Pelayanan Haji Terpadu Kota Bandung.

Ridwan Kamil tinjau Gedung Pelayanan Haji Terpadu Kota Bandung.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Kuota haji di Bandung rata-ratanya sekitar 2 ribu jamaah. Saat ini sudah ada yang mengantre sebanyak 26 ribu pemohon haji.


Itu diungkapkan Walikota Bandung Ridwan Kamil saat meninjau Gedung Pelayanan Haji Terpadu di lantai dua Kantor Kementerian Agama Kota Bandung, Jalan Soekarno Hatta, Kamis (7/1).

Menurut Ridwan Kamil, untuk bisa menunaikan ibadah haji tidak hanya mengandalkan uang yang cukup, soalnya kuota haji pun terbatas.

Namun di sisi lain, Ridwan Kamil mengakui, tingkat kemakmuran warga Kota Bandung meningkat. Itu tergambar dengan makin banyaknya orang muslim yang menyisihkan hartanya untuk bisa naik haji.

“Sebab itu, saya akan upayakan dan lobi ke pusat untuk menambahi kuota haji di Bandung,” ungkap Ridwan Kamil.
Dengan fasilitas Gedung Pelayanan Haji Terpadu yang berhasil dibangun, lanjut Ridwan Kamil warga Bandung bisa mendaftar dan membayar ibadah haji di Kantor Kemenag Kota Bandung.

Sedangkan, proses pembayaran hajina ntinya, lanjut dia, akan berada di lantai 3. Di lantai tersebut akan ada kantor dengan sembilan bank mitra

“Bayarnya di lantai tiga yang akan diperjuangkan agar pembangunannya cepat beres. Nanti ada kantor dengan sembilan bank mitra,” terangnya.

(mur)

Loading...

loading...

Feeds

Telkomsel Hadirkan To The POIN Festival

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA–Menjelang perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Telkomsel kembali memberikan program spesial kepada seluruh pelanggan setia dengan menggelar …