Pesona Wisata Alam Bandung

Situ Cisanti

Situ Cisanti

Wilayah astronomi Indonesia berada diantara lintang 6 derajat LU- 11 derajat LS di lewati garis khatulistiwa dan posisi Indonesia yang berada pada titik pertemuan tiga lempeng tektonik yang saling bertabrakan yaitu lempeng eurasia, lempeng indo australia dan lempeng pasifik.  Oleh karena itu Indonesia memiliki iklim tropis dan curah hujan yang tinggi sehingga Indonesia memiliki banyak hutan yang senantiasa hijau, Indonesia pun memiliki gunung berapi yang masih aktif. Keindahan alam Indonesia pun tak kalah dengan alam di luar Negri, salah satunya di kota Bandung. Kota yang di juluki kota kembang ini memiliki berbagai tempat wisata alam yang indah. Inilah 4 tempat wisata alam Bandung yang wajib dikunjungi.


  1. Wisata Alam Maribaya

Air Terjun Maribaya

Wisata Alam Maribaya menyuguhkan keindahan Airterjun dengan ketinggian 25 meter. Air terjun yang di beri nama Curug Maribaya ini bisa ditempuh 3km dari Pasar Lembang, Jika dari dari Bandung akan menempuh jarak sekitar 8 km. Tidak hanya dapat menikmati keindahan air terjun, Wisata Alam Maribaya juga menyuguhkan banyak pepohonan hijau yang menyejukan mata.

  1. Situ Cisanti
https://i0.wp.com/c4.staticflickr.com/8/7305/11545408264_2200460ba3_b.jpg?resize=493%2C323&ssl=1

Danau Situ Cisanti

Situ Cisanti menawarkan keindahan danau yang dapat menyejukan hati dan pikirian. Danau Situ Cisanti terletak di Kampung Pejanten Desa Tarumajaya, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung. Danau yang memiliki keunikan karena terletak di dalam hutan ini dapat di tempuh menggunakan motor atau mobil selama 2-3 jam. Alamat Situ Cisanti Situ Cisanti terletak di kaki Gunung Wayang sekitar 60 kilometer sebelah selatan Kota Bandung. Agar lebih mudah sampai ke Situ Cisanti dapat melalui rute Bandung – Ciwastra – Ciparay – Pacet – Cibeureum – Kertasari.

  1. Bukit Moko

Bukit Moko Malam Hari

Puncak tertinggi  dikota Bandung berada pada ketinggian 1500 meter diatas permukaan laut adalah Bukit Moko. Diatas Bukit Moko ini kita dapat melihat seluruh kota Bandung dengan udara yang sejuk. Ketika malam tiba banyak para pelancong dari kota Bandung sendiri maupun dari luar kota berbondong-bondong untuk menikmati lautan  lampu-lampu yang ditimbulkan oleh lampu jalan, rumah maupun kendaraan. Dari atas Bukit Moko terlihat jelas keindahan kota Bandung saat siang maupun malam hari.

  1. Tebing Keraton

Bukit Keraton

Tebing keraton tidak kalah indah dengan Bukit Moko. Tebing Keraton menyuguhkan hamparan patahan Lembang dengan banyak pepohonan hijau yang diselimuti  kabut tebal. Lokasi Tebing Keraton ini berada dalam kawasan Tahuran Djuanda, desa Cibural, Kabupaten Bandung (Bandung Utara) di Kampung Ciharagem Puncak. Tebing keraton akan lebih Indah di nikmati pada Sunrise dan Sunset. Jangan lupa membawa jacket jika akan berkunjung kesini, karena udara sangat dingin. (SNN)

Loading...

loading...

Feeds

Habib Rizieq Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com,JAKARTA– Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab minta maaf karena beberapa waktu lalu dirinya membuat kerumunan massa …

Viral Azan Serukan Jihad

POJOKBANDUNG,com, BANDUNG – Aksi sekelompok orang yang mengumandangkan azan pada beberapa tempat viral di media sosial (medsos). Namun, dari panggilan …