DPRD Kota Bandung Tolak Pembangunan Dua Gedung

DPRD Kota Bandung

DPRD Kota Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Sedikitnya ada dua pengajuan pembangunan gedung non pelayanan kepada masyarakat yang ditolak DPRD Kota Bandung.

Hal itu diungkapkan Ketua Pansus Anggaran DPRD Kota Bandung, Riantono.

“Sekarang kan ada moratorium pembangunan gedung perkantoran yang non pelayanan kepada masyarakat,” ujar Riantono kepada wartawan Kamis (7/1).

Menurut Riantono, peraturan ini diberlakukan oleh pemerintah pusat dan berlaku untuk seluruh kabupten/kota di Indonesia.

“Untuk Kota/kabupaten, yang pelayanan publik, pelayanan pendidikan dan pelayanan kesehatan sudah terpenuhi semua,” tuturnya.

Khusus Kota Bandung sendiri, lanjut Riantono, setidaknya ada dua pembangunan gedung yang ditolak, yaitu pembangunan Gedung Pesanggrahan dan pembangunan Gedung Gelanggang Generasi Muda (GGM).

“Keduanya dibangun bukan untuk pelayanan langsung kepada masyarakat,” terangnya.

Kecuali gedung yang pembangunannya sduah berjalan, itu diperbolehkan.

“Seperti misalnya pembangunan Puskesos (Pusat Kesejahteraan Sosial). Karena selain untuk kepentingan masyarakat, kini pembangunannya sudah berjalan, bahkan hampir rampung,” paparnya.

Untuk pembangunan fasilitas pendidikan sekaligus pelayanan kepada masyarakat, Riantono mengatakan, DPRD sudah meminta Dinas Pendidikan untuk melakukan pemetaan.

“Karena untuk membangun fasilitas pendidikan yang juga pelayanan untuk masyarakat, tentu kita harus tahu dulu apa kepentingan masyarakat di kawasan tersebut,” jelasnya.

(mur)

loading...

Feeds

Bos Persib Resmi Mundur dari LIB

Bos Persib Bandung, Glenn Sugita dan Berlinton Siahaan resmi mundur dari PT Liga Indonesia Baru (LIB). Itu mereka umumkan saat …

Ponpes Ulumuddin Kawal Kondusifitas Pemilu

Dalam upaya menyukseskan gelaran Pemilu tahun 2019, pihak penyelenggara dan aparat keamanan di setiap daerah, dipastikan mendapat porsi lebih saat menjalankan tugasnya, …