Penurunan Harga BBM Harus Diikuti Tarif Angkutan

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Penurunan harga bahan bakar minyak bersubsidi yang dilakukan oleh pemerintah harus memberi dampak yang positif bagi kehidupan masyarakat. Salah satunya tarif angkutan yang seharusnya juga mengalami penurunan.

Anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat, Waras Wasisto, mengatakan, penurunan tarif angkutan kota mutlak harus dilakukan. Hal ini penting agar masyarakat bisa merasakan efek positif penurunan harga BBM.

“BBM naik turun itu disesuaikan harga minyak dunia, dan itu tidak bisa diakal-akalin. Kalau terjadi penurunan, berarti harus ada dampak positif yang fair juga,” kata Waras di Gedung DPRD Jabar, Bandung, Rabu (6/1).

Terlebih, Waras menilai, angkutan umum menjadi sarana transportasi yang paling banyak digunakan warga. “Transportasi umum itu menjadi penekanan, karena menjadi mayoritas kebutuhan orang,” katanya.

Oleh karena itu, Waras meminta pihak terkait untuk segera bersikap agar penurunan tarif angkutan bisa dilakukan. Menurutnya, Dinas Perhubungan dan organisasi pengusaha angkutan harus menyikapi turunnya harga BBM.

Unsur tersebut jangan tutup mata dengan penurunan harga BBM ini. “Organda harus fair, angkot jangan pura-pura enggak tahu. Kalau BBM mau naik, pada ingin naik. Sekarang harga turun kok males,” pungkasnya. (agp)

Loading...

loading...

Feeds

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Vaksinasi Covid-19 menjadi salah satu kunci Indonesia untuk keluar dari situasi pandemi. Program tersebut membutuhkan partisipasi dari …

46 Warga Kampung Jati Dievakuasi

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI – Aktivitas bencana pergerakan tanah yang memprakporandakan tiga perkampungan penduduk di wilayah Desa Mekarsari, Kecamatan Nyalindung, kian meluas …

Korban Banjir Terjangkit Ragam Penyakit

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Banjir yang sempat melanda wilayah utara (Pantura), Subang menimbulkan dampak penyakit bagi warga, yakni penyakit gatal pada …

Bakti Sosial Dosen untuk Masyarakat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Sepuluh dosen Program Studi Pendidikan Guru (PG) PAUD IKIP Siliwangi Bandung melaksanakan kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) …