Manfaat Putih Telur bagi Kecantikan

POJOKBANDUNG.com, TELUR merupakan salah satu makanan 4 sehat 5 sempurna yang mengandung protein hewani. Namun, bagian telur yang mengandung banyak protein adalah putih telur, dimana putih telur juga rendah lemak, sehingga cocok untuk dikonsumsi bagi yang sedang menjalani program diet. Meskipun memiliki bau amis yang mengganggu, putih telur ternyata juga kaya akan manfaat untuk kesehatan dan kecantikan.


Seperti dilansir dari laman www.top10homeremedies.com, putih telur memiliki berbagai kegunaan untuk perawatan kecantikan dari mulai rambut hingga wajah. Berikut manfaat perawatan putih telur bagi kecantikan.

  • Perawatan Rambut Rontok. Masalah rambut rontok banyak dialami wanita di Indonesia, khususnya yang berhijab. Dikarenakan cuaca yang panas membuat kulit kepala lembab dan menyebabkan rambut rontok. Jangan khawatir ladies, cara mengatasinya mudah kok, campurkan putih telur dengan air, gunakan sebagai masker selama 10-15 menit kemudian bilas sampai bersih.

 

  • Perawatan Jerawat. Untuk jenis kulit wajah yang berminyak dan berjerawat, pada umumnya jerawat akan meninggalkan bekas hitam di kulit wajah. Untuk mencegah hal tersebut, Anda bisa menggunakan manfaat asam amino yang terdapat pada putih telur untuk mengurangi peradangan selama kulit berjerawat.

 

  • Perawatan Untuk Mencerahkan Kulit. Kandungan protein yang tinggi dalam putih telur dapat membantu proses regenerasi kulit mati yang akan membuat kulit kusam, cerah kembali. Untuk memanfaatkan kandungan protein dalam telur ini Anda bisa menggunakan putih telur sebagai masker yang diterapkan secara teratur. (VFR)

Loading...

loading...

Feeds

Sosok Habib Rizieq di Mata UAS

POJOKBANDUNG.com – Ustadz Abdull Somad (UAS) memberikan pandangannya terhadap sosok Habib Rizieq Shihab. Imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu …