Heboh ‘Bonus’ Listrik dari PLN

 


POJOKBANDUNG.com, JAKARTA–Masyarakat belakangan ini dihebohkan kabar ‘bonus’ listrik bagi pengguna meteran listrik prabayar. Bonus tersebut sebenarnya adalah kompensasi dari PT PLN (Persero), namun tidak semua pelanggan berhak mendapat bonus karena ada syarat-syaratnya.

Terkait bonus listrik itu, salah satu pelanggan PLN Purnomo, mengaku mendapat kompensasi hingga 313,8 kWh. Jika dihitung dengan nilai per kWh Rp 1.509,38 maka total ‘bonus’ yang didapat warga Griya Bintara Indah Bekasi itu, sebesar Rp 473.643,44.

“Saya coba setelah dapat dari info dari broadcast message, infonya bukan dari PLN. Setelah dicoba ternyata benar ada 3 kompensasi,” ujarnya, Rabu (6/1/2016).

Tiga kompensasi yang didapat Purnomo adalah Kelebihan Bayar 13,8 kWh, Kompensasi UJL 280,5 kWh, dan Perubahan Daya 19,5 kWh. Total kompensasinya 313,8 kWh.

UJL yang dimaksud adalah Uang Jaminan Langganan, yaitu uang yang merupakan jaminan atas pemakaian daya dan tenaga listrik selama menjadi pelanggan PLN.

“Nah di situ kan ada nomor token yang diberikan PLN, saya coba dan ternyata bisa. Token listrik saya bertambah dari awalnya hanya 72 kWh,” tuturnya.

Pelanggan PLN lainnya juga mengaku dapat kompensasi dari PLN meski jumlah kWh-nya lebih kecil dari Purnomo. Seperti diakui Dewi warga Pejaten yang mendapat tambahan token sebanyak 19,5 kWh.

Untuk mendapat kompensasi dari PLN, cukup masukkan nomor pelanggan listrik prabayar anda di http://layanan.pln.co.id/infoprepaid. Namun tidak semua pelanggan bisa dapat bonus listrik. (dtc)

Loading...

loading...

Feeds