Wow…Ridwan Kamil Klaim Rasio Ketimpangan Ekonomi Kota Bandung Menurun

Ridwan Kamil

Ridwan Kamil

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengklaim Gini rasio di Kota Bandung menurun.


“Gini rasio adalah ketimpangan ekonomi, antara warga mampu dan tidak mampu,” ujar Ridwan Kamil.

Penurunan gini rasio ini, lanjut Ridwan Kamil menunjukkan perbedaan tingkat ekonomi warga yang mampu dan tidak mampu semakin berkurang.

“Di tahun 2013 nilainya 0,4. Sekarang 0,336,” papar Ridwan Kamil.

Penurunan tersebut, menurut dia, salah satunya disebabkan UMK yang semkin meningkat, dan beberapa program bantuan dari pemerintah, salah satunya dalah kredit melati.

“Kredit melati ini, sudah diberikan kepada sekitar 6 ribu nasabah, dengan total dan yang dikeluarkan sebesar Rp 18 miliar. Jadi, kalau dihitung-hitung satu orang rata-rata mendapat Rp 3 juta,” jelasnya.

Ridwan Kamil menambahkan, hasil survei ini, dikerjasamakan dengan tim dari Universitas Padjadjaran. Sehingga, dia meyakini apa yang dirilis merupakan angka yang faktanya benar.

“Jadi peningkatan taraf hidup di Kota Bandung,bukan hanya main perasaaan, tapi juga terbukti dengan angka statistik,” tegas Ridwan Kamil.

(mur)

Loading...

loading...

Feeds

Maksimalkan Potensi UMKM dengan Evermos

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Koperasi dan UMKM menjalin kerja sama dengan e-commerce untuk meningkatkan penjualan para …

Telkomsel Gelar Dunia Games League 2021

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Telkomsel terus bergerak maju menegaskan komitmennya sebagai enabler dalam ekosistem esports Tanah Air melalui penyelenggaraan Dunia Games …