Walah! Gara-gara Serangga, Pesawat Garuda Gagal Take Off

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, Kendala teknis membuat dua pesawat gagal take off di Kuala Namu Internasional Airport (KNIA), Deli Serdang, Sumatera Utara, Selasa (5/1). Keduanya masing-masing tujuan Jakarta yakni Garuda Indonesia GA 197 dengan nomor penerbangan PK GMA pada pukul 10.23 WIB dan Lion Air JT 303 dengan nomor PKLFJ pada 12.29 WIB.


Pelaksana tugas humas dan protokoler KNIA Wisnu Budi membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, pesawat yang sebelumnya sudah masuk ke landasan pacu akhirnya kembali ke avron

“Ada kendala teknis,” katanya seperti dikutip Medanbagus.com.

Informasi teknis yang diterima belum lengkap. Hanya, menurut Wisnu, untuk Garuda Indonesia disebutkan masalah terjadi karena adanya serangga yang masuk ke dalam pitot tube yang berfungsi mendeteksi tekanan udara statis dan dinamis.

Sementara Kepala Ototoritas Bandara (Otban) Wilayah II Medan Herson mengatakan, pesawat Garuda Indonesia telah berhasil terbang kembali.

“Kejadiannya saat pesawat menuju landasan. Saat dicek ada arus angin yang tersumbat di pitot tube. Tapi sekarang pesawat sudah terbang,” jelasnya. (wah)

Loading...

loading...

Feeds

Gelaran The NextDev, Lanjutkan Inovasi Digital

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA- Telkomsel kembali menyelenggarakan The NextDev Talent Scouting dan The NextDev Academy tahun 2020. Pengumuman tersebut dilakukan dalam kegiatan …